Minggu, 28 April 2019

Helka's Blog Journey

Yep, di postingan kali ini aku akan menceritakan perjalanan ku bersama blog ini.

Blog ini sendiri berdiri pada bulan Desember 2014. Sudah cukup lama ya, tapi postingannya masih minimalis sekali. Hm, itu karena saat mendirikan blog ini niat awal ku hanya untuk bersenang senang dan di tahun 2014 itu juga merupakan masa masa aku berada pada titik rendah untuk urusan percintaan. Ya, sudah bisa kalian tebak saat itu isi blog ini hanya berisi curhatan anak remaja usia 15 tahun yang sedang mengalami patah hati. Unfaedah sekali.

Selain itu juga karena aku sedang gencar gencarnya mengikuti perkembangan blog nya Kevin Anggara, Shitlicious dan Raditya Dika. Semakinlah motivasi ku untuk nge-blog terbakar. Etdah, ini apaan.

Postingan ku saat itu juga cukup banyak, sebab setiap kali aku merasa galau, aku langsung buka Ms. Word, menuliskan kegelisahan, kegalauan dan apa yang aku rasakan disitu, tanpa diedit sama sekali aku pun langsung mempostingnya di blog. Benar benar tanpa sensor sama sekali pemerannya pemirsah, tentu saja kalo orang yang ku maksud membaca itu pasti langsung ‘ngerasa’ dong. Untungnya aku tidak pernah memberitahukan ke orang-orang sekitar ku kalo aku punya blog. Menurut ku mereka emang nggak usah dikasih tau.

Seiring berjalannya waktu, aku ngerasa bosan ngeblog. Begitu yang aku gelisahkan sudah ku tumpahkan, rasanya nggak ada yang perlu ditulis lagi. Dan begitulah sampai pada tahun 2017 aku melihat kembali postingan disini. Aku syok. Bisa-bisanya aku menulis cerita ku bersama orang-orang yang pernah hadir di hidup ku tanpa edit seperti ini. Ini kalo orangnya baca gimana?!??

Secepat kilat aku hapus semua postingan disini. Bersih sudah semuanya dari kenangan masa lalu. Setelah itu aku tidak melakukan apa apa lagi terhadap blog ini, sekian tahun aku biarkan blog ini terbengkalai.

Hingga pada suatu hari, aku baca headline di koran lokal, “Blogger Banua Hasilkan Jutaan Setiap Bulannya”. Begitulah kira-kira tulisannya.

Aku kaget dong. Emang ada komunitas blogger di Kalimantan Selatan?!? Terus ngeblogger katanya bisa menghasilkan uang, emang gimana caranya? Aku baru tau.

Terus aku baca artikelnya. Oh, jadi begitu. Aku pun langsung termotivasi lagi untuk menghidupkan blog ini. Kebetulan banget aku lagi ngejalanin program magang BLK, setelah lulus SMK aku memutuskan untuk mencari kerja soalnya. Lumayan kan sambil mengisi waktu luang, aku dapat uang. Hmmm..

Di awal tahun 2018 itu aku bertekad untuk memulai semuanya.

Tapi emang dasar kalo niat didasarkan ngejar uang, nggak akan memperoleh hasil ya. Buktinya baru 1 postingan di tahun 2018 itu aku nggak pernah lagi ngepost apa apa. Aku kehilangan motivasi lagi. Selain itu aku juga nggak tau ilmu dunia per-blogger-an. Aku mentok sampai sini doang.

Dan di tahun 2019, aku iseng buka buka blognya blogger yang aku baca di koran. Aku stalking juga sampai ke sosmednya, hasilnya aku menemukan komunitas blogger banua itu. Kebetulan banget pas lagi follow instagramnya, mereka lagi open PO buku yang mengisahkan cerita mereka di dunia blogger. Wah, pas banget nih!

Bak ngeliat oase di padang pasir, aku pun langsung gercep buat mesen dong dan karena proses penerbitannya lewat self-publishing jadi prosesnya agak lama. Tapi aku sabar aja nungguin, aku harus serius kali ini. Siapa tau kalo aku baca kisah mereka aku jadi bener bener makin termotivasi.

Oiya, lain kali aku review disini deh bukunya.

Dan sampai postingan ini diturunkan, aku masih tetap termotivasi. Meskipun kadarnya naik-turun. Aku berusaha konsisten. Dan belajar juga tentunya.


Segitu aja deh dulu Helka’s Blog Journey-nya. Semoga selalu diberikan kemudahan dan kelapangan untuk kita semua.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar