Minggu, 28 April 2019

Review Buku Banjar Female Blogger Stories


Holla..

Sesuai janji aku di postingan sebelumnya. Kali ini aku mau review buku yang sukses bikin aku termotivasi kembali untuk menghidupkan blog ini. Beginilah tampilannya...



(tampak depan)


(tampak belakang)

Ucul kan? wkwk

Aku seneng banget pas buku ini udah sampai di tangan aku. Setelah penantian panjang terbayar dengan motivasi yang aku dapatkan dari buku ini. Sesuai dengan harapan para penulis-penulisnya, buku ini sangat menginspirasi pembaca.

Buku setebal 208 halaman ini berisi antologi 11 kisah member komunitas blogger perempuan asal Banjarmasin dengan latar belakang yang berbeda-beda. Tentunya aku nggak bosan baca ini, karena gaya bahasa mereka memiliki ciri khas masing-masing.

Buku ini juga membuktikan kalau komunitas blogger perempuan asal Kalimantan Selatan ini bukan kaleng kaleng. Mereka semua berproses dengan jalannya masing-masing hingga bisa terus menunjukan eksistensinya melalui buku antologi ini.

Genre kisah yang disajikan pun berbagai macam, ada cerita fiksi, hobi nulis yang ternyata punya banyak manfaat sampai sepenggal kisah nyata tentang perubahan hidup si penulis setelah mengenal blog dan dunia kepenulisan hingga mengantarkan mereka menjadi member dari komunitas hits ini. Lengkap banget deh pokoknya!

Dan untuk aku sendiri sebagai pembaca, merasakan betul faedahnya. Dulu semangat aku buat ngeblog cepet banget melempem, semangatnya cuma diawal awal aja karena nggak banyak tau manfaat ngeblog yang sebenarnya. Aku pikir, ngeblog cuma sarana buat jadi hits haha

Ternyata setelah aku memperdalam lagi melalui buku ini, ngeblog dan nulis itu punya manfaat lebih dari itu. Bahkan kadang setiap kali aku mulai males ngeblog, aku baca baca lagi buku ini dan rasanya semangat kembali membara. Lebay emang wkwk

Tapi bener deh, aku juga baru tau kalo di Kalimantan Selatan sendiri ada komunitas untuk para blogger. Meskipun jauh dari kota tempat tinggal ku, setidaknya kami berada dalam satu provinsi yang sama wkwk

Jadi pengen gabung. Hmmm

Ya, pokoknya buku ini must have item banget buat para blogger pemula yang masih dalam masa masa penjajakan kayak aku. Nggak banyak yang bisa aku ceritakan karena feel-nya itu sendiri berasa di hati banget kalo kalian langsung baca dari bukunya. Hm, baper.

Segitu dulu aja yang bisa aku sampaikan, semoga sedikit gambaran mengenai buku ini membuat kalian ‘sedikit’ termotivasi juga. Pesan moralnya sih, ketika kalian ingin berkembang di suatu bidang, tentunya kalian harus fokus dan mengelilingi diri dengan orang-orang yang juga punya tujuan sama. Agar semangat untuk mencapai goals bisa tetep membara.

Hiya hiya hiya

Share:

2 komentar: