Sabtu, 11 Mei 2019

Jurus Jitu Berburu Promo Belanja Online




Bulan Ramadhan memang menjadi berkah untuk kita semua. Selain bisa mengumpulkan banyak pahala di bulan ini dan menerapkan kebiasaan kebiasaan baru yang baik, kita juga bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga termurah!!!

Yuhuuuu.. siapa yang nggak mau?!?!

Untuk itulah postingan ini hadir. Cielah kayak diharapkan aja kehadirannya wkwk




Kali aja kan ada yang baru ngerti gimana caranya belanja online, terus ketinggalan promo belanja online mulu. Bisa banget nih, baca postingan ini buat referensi. Atur strategi dulu sista, biar pas hari-H nya bisa berburu promo belanja online dengan harga yang gila-gilaan.

Langsung aja cek this out :

1.       Download semua aplikasi marketplace dan buat akun e-commerce

Ini yang terpenting sebelum mulai berburu promo belanja online, kita musti download aplikasinya dulu. Kalo nggak download kan gimana mau berburu wkwk

Nggak mesti semua sih di download. Pilih aja yang kira-kira kalian mau ikuti perkembangannya, tentunya berdasarkan rekomendasi dari temen atau blogger/vlogger yang mengulas tentang kelebihan dan kekurangan marketplace itu sendiri.

Tapi kalo mau download semua gimana? Itu lebih baik maemunah.

Biar bisa hajar semua promo yang ada, tanpa khawatir memori hp yang full karena kebanyakan aplikasi.
Ada juga nih, pilihan buat yang nggak punya memori banyak buat nyimpen aplikasi belanja, tapi pengen belanja online juga. Kalian bisa beli di e-commerce atau belanja via website. Bedanya kalo di e-commerce kalian cuma berurusan dengan satu toko yang punya banyak produk, nggak kayak di marketplace yang terdiri dari berbagai macam penjual dengan kualitas produk beda-beda.

Karena kalo mau belanja di e-commerce itu harus punya akun dulu. Sebaiknya kalian bikin akun itu mulai sekarang deh, sebelum promo gila-gilaan itu menyerang. Biar pas promonya launching kalian nggak perlu ribet lagi bikin akun dan bisa langsung berburu, kan mana tau terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Kehabisan produk yang diincar misalnya.

Dan belanja online yang paling simpel lagi adalah di online shop. Biasanya  ini banyak tersebar di sekitar kalian, bahkan mungkin ada yang temennya jualan online. Cuma kelemahannya, pasti jarang sih ada promo. Kalaupun ada juga, nggak segila promo yang ditawarin marketplace dan e-commerce, karena emang masih skala kecil.


2.       Selalu pantau marketplace, e-commerce dan sosial media

Yup, kalian harus rajin cek marketplace.  Biasanya pas buka aplikasinya itu pasti ada banner promo yang ditawarkan hari itu, sambil dibaca S&K yang berlaku juga gengs biar tau detailnya.

Oiya, jangan lewatin flash salenya juga ya atau paling nggak cek deh. Mana tau disitu ada barang yang pengen kita beli wkwk

Sedangkan kalau di e-commerce, promo yang ditawarkan toko terkait sering di share di sosial medianya juga. Makanya selain ngikutin website toko tersebut, pastikan juga ikuti sosial medianya biar nggak ketinggalan info.


3.       Perhatikan pola grafik promo

Nah, promo promo yang ditawarkan ini juga punya polanya loh gengs.

Coba kalian perhatiin deh, setiap hari-hari besar, misalnya lebaran, tahun baru, akhir tahun, ulang tahun marketplace, e-commerce atau toko online itu sendiri, pasti disaat itu mereka ngasih promo besar-besaran.

Atau kalau pas hari biasa, di marketplace biasanya ada hari hari tertentu mereka mengadakan promo reguler namanya. Cuma kalo ini nggak segila promo yang diadain pas hari besar sih, tapi lumayan lah.


4.       Urutkan keywords dari diskon terbesar

Iya, selalu urutkan keywords dari diskon terbesar lalu ke yang terkecil. Biar bisa mempertimbangkan. Itu yang diskonnya paling besar kualitasnya bagus nggak atau kalo diskonnya besar tapi itemnya nggak cocok di kita, kan kita bisa pilih ke pilihan kedua, supaya beda diskonnya nggak jauh jauh banget.


5.       Pertimbangkan juga promo ongkir dan diskon

Terakhir, selalu pertimbangkan promo ongkir dan diskon.

Ini yang jadi masalah bagi sebagian besar pemburu promo belanja online yang ada diluar jawa, ongkos kirim.

Apalagi sekarang harga ongkir naik, rasanya promo promo yang diadain itu nggak ada artinya kalo kita cuma beli sedikit. Aku biasanya menyiasatinya dengan ajak temen buat beli juga, supaya ongkirnya bisa bagi bagi.

Intinya kita harus bisa mempertimbangkan pilihan, mana yang ngadain promo ongkir besar tapi diskon minimalis atau diskon gila-gilaan tapi ongkir menyedihkan.


Kira-kira segitu aja dulu trik yang bisa aku bagikan. Semoga bermanfaat dan menjadi saran buat kalian dalam menyusun strategi berburu promo belanja online di bulan ramadhan dan lebaran tahun 2019 ini.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar