Senin, 06 Mei 2019

Ngabuburit di Taman Bunga Poska


Bismillah.

Postingan pertama dalam rangkaian BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge kali ini aku memilih tema ngabuburit.  Ngabuburit berasal dari bahasa sunda, yang artinya kurang lebih bersantai santai sambil menunggu waktu sore. Atau dalam kamus besar bahasa indonesia, ngabuburit sendiri berarti menunggu azan maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadhan.

Untuk mengisi waku ngabuburit kali ini aku memilih jalan jalan ke salah satu tempat wisata yang baru baru ini lagi hits di kota ku. Taman Bunga Poska. Tempat ini bisa jadi alternatif pilihan buat ngabuburit di Tanjung.

Dengan waktu tempuh sekitar 48 menit dari kota Tanjung, kita bisa mengisi waktu dengan berfoto ria. Disini juga nggak dikenakan biaya masuk, kita hanya cukup bayar parkir sebesar 5 ribu rupiah, setelah itu bebas menjelajah ke sudut mana pun dari Taman Bunga ini.

Karena terbilang masih baru, di taman ini bunga nya masih belum banyak jenis dan rimbun bunganya. Hanya di beberapa spot saja sih, yang sudah terlihat rampung secara visual. Sisanya, bunga masih dalam proses bertumbuh membentuk sebuah rumpun rumpun baru yang rimbun.

Sejauh yang aku lihat, bunga matahari yang banyak mendominasi tempat ini. Sedihnya di beberapa spot, bunga mataharinya udah banyak yang layu. Hiks, aku datang disaat yang tidak tepat.

Oh iya, di sekitar taman ini juga tersedia beberapa pondok kecil, cocok banget buat bersantai bersama keluarga. Orang yang jualan juga banyak banget disini, tapi kalau berkunjung saat bulan ramadhan gini rasanya jadi sia sia aja yah wkwk

Yang aku sayangkan dari tempat ini adalah, sampahnya masih berserakan. Terutama di dekat warung warung yang jualan. Bukan kesalahan pengelola dan penjual juga sih, karena pengelola taman sudah menyediakan tempat sampah di berbagai tempat yang terlihat. Dan lagi, masyarakatnya yang tidak memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. Sayang aja, kalo tempat sebagus ini nanti jadi keliatan kumuh gara gara sampah.

Berikut foto foto yang berhasil aku abadikan pas kesini.










Segitu aja dulu tentang perjalanan ngabuburit aku di Taman Bunga Poska ini. Saran aku sih, kalo kesini mending pas weekend, selain pas nggak hari kerja, juga biar nggak mengganggu jadwal ibadah kita.

Bulan Ramadhan kan kesempatan terbaik untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala, jadi jangan biarkan waktunya berlalu begitu saja. Usahakan agar kita mengisinya dengan hal-hal yang positif. Lebih bagus lagi jika bernilai ibadah, agar pahala juga terus mengalir kepada kita. Aamiin.
Share:

2 komentar:

  1. Sayang yaa, tempat wisata selalu gitu banyak sampah. Apalagi tempat baru pasti diburu banyak pengunjung. Salam kenal dari Blitar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, susah banget kayanya menanamkan kesadaran untuk tidak buang sampah sembarangan ke masyarakat kita. salam kenal juga dari Tanjung :)

      Hapus