Selasa, 14 Mei 2019

Percaya Diri dengan Gigi Putih di Hari yang Fitri




Minum Kopi.

Minum teh.

Ngemil.

Jajan terus.

Makan berat.

Kenyang. Ngantuk. Lanjut tidur. Lupa gosok gigi.

Ups.

Semoga kalian nggak gitu ya, gengs!

Menghabiskan waktu selama 11 bulan dengan makan sebagai rutinitas emang kadang bikin kita nggak sadar dengan gigi yang mulai menguning. Akibatnya pas di hari lebaran, kita udah pake baju putih-putih tapi gigi masih kuning. Huhuhu, jangan sampai deh.

Yuk ah, mulai sekarang kita mulai praktekan 3 tips sederhana dari bahan alami berikut, biar di hari lebaran jadi makin pede melebarkan senyum ke sesama. Langsung disimak!


Tips 1 : Lemon & Baking Soda

Tips ini mungkin udah terkenal banget ya, pasti kalian udah sering baca di blog lain dan liat videonya juga di beberapa vlogger.

Ya, karena duet lemon dan baking soda ini terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Kandungan di dalam baking soda mampu meluruhkan email terluar gigi (yang membuat gigi keliatan kuning), jadi dengan hilangnya lapisan terluar itu, warna gigi yang putih pun akan terlihat.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan baking soda dan air perasan jeruk lemon, takarannya disesuaikan aja. Kira-kira sampai membentuk pasta, seperti pasta gigi pada umumnya. Kemudian gosok deh, kayak kalian menggosok gigi seperti biasa.

Ssst.. jangan sering-sering mempraktekkannya ya, karena campuran ini konsepnya meluruhkan lapisan terluar gigi, efek samping yang ditimbulkan bisa membuat email gigi kita makin tipis, bahkan bisa jadi keropos. Jangan sampai niatnya pengen bikin gigi putih malah gigi kita jadi keropos. Batas amannya, cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu. Oke?


Tips 2 : Pasta Gigi & Garam

Duet maut pemutih gigi berikutnya adalah pasta gigi dan garam.

Yup, ini katanya ampuh banget buat memutihkan gigi, cuma kalo dibandingkan dengan tips sebelumnya masih kalah cepat sih prosesnya. Kalau kalian memilih tips ini untuk dipraktekan, harus sabar ya, nggak ada proses yang hasilnya instan. Tapi semua tips yang menggunakan bahan alami itu membutuhkan proses semua sih wkwk

Tinggal kalian yang harus sabar, tekun dan telaten dalam prakteknya.

Oiya, cara mengaplikasikannya juga mudah. Kalian cuma perlu mengoleskan pasta gigi ke sikat gigi seperti biasa kalian menggosok gigi, kemudian cocol atau taburi dengan garam. Jangan kaget dengan rasa asinnya yah, namanya juga garam mueheheh

Untuk tips ini kalian bisa mengaplikasikannya setiap hari, tanpa perlu takut gigi kalian jadi keropos. Yeay!


Tips 3 : Charcoal Powder

Charcoal powder = arang aktif.

Pernah denger rahasia orang jaman dulu giginya kuat dan putih bersih? Ya, salah satu dari resep mereka adalah menggosok gigi menggunakan arang.

Percaya gak percaya, tips ini emang bener adanya.

Bedanya, kalo jaman dulu orang pake arang yang langsung dari sisa pembakaran batang tumbuhan tertentu lalu digosokkan ke gigi. Kalo sekarang, kalian gak perlu bakar-bakar batang tumbuhan dulu. Praktis aja, tinggal cari charcoal powder/ bubuk arang aktif di olshop atau marketplace, pesan, bayar, tunggu barang dateng deh. Begitu udah dateng, langsung praktekin yaw!

Cara prakteknya, campurkan pasta gigi dengan bubuk arang aktif/charcoal powder, lalu gosokkan ke gigi seperti biasa. Frekuensinya, cukup 3-4 kali dalam seminggu.


Segitu aja dulu tips dari aku, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar