Senin, 27 Mei 2019

Rekomendasi Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan





Di zaman sekarang ini rasanya gadget itu nggak bisa jauh dari kita ya, ehm, atau kita yang nggak bisa jauh dari gadget.

Pasti kalian sering liat fenomena ini kan?

Mulai dari anak kecil sampe dewasa, semuanya nggak bisa lepas dari hape di tangan. Nggak munafik, aku juga gitu. Semuanya seakan menjadi candu dan ketergantungan. Cobaannya saat server dan sosial media down kemaren, rasanya jadi ada yang kurang. Megang hape, tapi yang dibuka apa? Aplikasi top sosial medianya pada down.

Ngomongin soal aplikasi, emang banyak banget aplikasi yang ditawarkan saat ini. Mulai dari game, sosial media, lifestyle, online shop, pokoknya yang serba online deh.

Di Ramadhan tahun ini juga aku ditemenin beberapa aplikasi yang menunjang kegiatan ku. Mau tau apa aja? Yuk disimak!


Muslim Pro

Aplikasi ini sangat membantu sekali. Bahkan aplikasi ini juga ada yang khusus didesain untuk menemani beribadah di bulan Ramadhan kita. Aku yang sehari-harinya bekerja dan selalu ditemenin gadget terus, nggak mengurangi waktu kita untuk beribadah dan menambah pahala.

Ada fitur apa aja sih di dalamnya?

Di aplikasi ini ada fitur waktu sholat, jadi fitur ini yang ngingetin kita sholat dengan lantunan adzan yang sesuai dengan setting waktu tempat kita berdomisili. Selain itu ada juga fitur arah kiblat. Ini bisa membantu kita jika berada di tempat baru, pengen sholat tapi nggak tau arah kiblat.

Al-qur’an beserta terjemahannya juga ada dalam aplikasi ini, sangat membantu sekali untuk kita yang punya waktu luang di tempat bekerja tapi pengen tadarusan. Terus buat yang pengen denger murottal qur’an juga bisa pakai aplikasi ini.


Youtube

Aku biasanya menggunakan aplikasi ini untuk menonton kajian islami dari ustadz dengan permasalahan yang ingin kita ketahui jawabannya.

Misalnya tentang amalan apa yang bisa kita lakukan selama bulan Ramadhan dan cara membooster iman kita yang selalu naik turun ini, tinggal search aja di kolom pencarian sampai muncul beberapa pilihan yang relevan dengan yang ingin kita cari. Kemudian klik dan selamat menonton.

Selain menonton kajian islami, aku biasanya nonton cerita inspiratif dari beberapa influencer. Pokoknya ada banyak sekali tontonan berfaedah dan menghibur yang bisa kalian temukan disini asal bisa memfilter aja mana yang bermanfaat dan mana yang tidak.


Kurangi Berat dalam 30 hari

Bulan Ramadhan jadi momentum bagus banget buat diet. Aku memaksimalkan rencana ini dengan memakai aplikasi ini.

Di aplikasi ini ada rutinitas peregangan untuk pagi saat bangun tidur dan peregangan sebelum tidur, selain itu ada juga rutinitas peregangan lain yang bisa dibeli dengan paket premium.

Ada program pelatihan selama 30 hari juga loh. Gerakan yang ditampilkan pun sangat mudah untuk diikuti, serta ada gambar dan penjelasan juga. Worth it sekali untuk kalian yang tetap pengen olahraga ringan dan bisa dilakukan di rumah.

Kerennya lagi, aplikasi ini berjalan secara offline. Jadi buat yang nggak punya kuota pun tetep bisa mengakses aplikasi ini.


Sebenernya ada begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan ibadah dan mengisi kegiatan kita di bulan ramadhan ini, tapi segitu aja dulu yang bisa aku rekomendasikan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar