Jumat, 24 Mei 2019

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Shade 14 : My Honey Bee


Udah hari ke-15 aja di bulan Ramadhan ini, nggak kerasa 15 hari lagi lebaran wkwkw

Hari ini aku mau review wardah exclusive matte lip cream, agak telat emang review nya, karena produk ini udah diluncurkan sekitar tahun 2017 lalu dan aku review nya baru sekarang huhu

Tapi nggak apa apa. Selama masih ada kemauan, disitu ada jalan. Jalan buat menuh-menuhin result list yang muncul di google begitu kalian pengen nyari review dari wardah excusive matte lip cream ini.

Dan shade yang pengen aku review kali ini adalah shade 14, MY HONEY BEE!!!







Kenapa? Karena shade ini adalah salah satu warna baru dari wardah lip cream, dengan formula baru juga. Formula yang nggak bikin bibir kita menghitam saat terus-terusan memakai lip cream, nggak kayak yang varian sebelumnya.

Dan kenapa juga, aku milih yang shade 14 ini? Kenapa nggak shade lain? Kenapa satu aja yang direview? Kenapa nggak 2? 3? Kenapa? Kenapa? KENAPA?!?!?

Cukup.

Jadi, kenapa aku menjatuhkan pilihan dengan shade ini, karena aku nggak cocok pakai lip cream atau lipstick warna pink. Entah pengaruh warna kulit atau warna bibir aku yang bikin hasilnya jadi keliatan jelek.  Aku ngerasanya kayak kebiruan atau ungu gitu bibir aku, pokoknya nggak banget.

Yang membuat aku menjatuhkan pilihan dengan shade ini juga, karena aku liat di gambar yang beredar, warna ini kayak nude-peach gitu, dan aku liat para beauty blogger juga cocok make ini.

Dan kenapa juga aku review nya cuma 1 shade ini aja? Aku belinya dengan duit sendiri bosque, bukan endorse wkwk

Masih blogger pemula juga, spesifikasi niche juga bukan beauty blogger. Tapi kalo ditawarin job review sekinker atau mekap, aku mau kok :)

Oke, kita lanjut review. Mulai dari... packaging.

Packaging luar berbentuk balok, dengan bahan kertas yang kokoh –aku gak tau namanya apa wkwk- dan berwarna nude. Sedangkan packaging dari lip cream itu sendiri berwarna bening, jadi kita bisa liat langsung isi lip creamnya. Simple sih, tapi elegan. Panjang aplikatornya sama aja kayak lip cream kebanyakan.

Ingredients : Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Trisiloxane, Caprylyl Methicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ethylhexyl Methoxcinnamate, Propylparaben, Fragrance, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.

Berat bersih : 4 gram.

Dan setelah aku coba apply lip cream ini ke bibir, aku kaget. Warnanya kok nggak nude-peach gitu di bibir aku!?

Padahal ekspektasi aku, warnanya ini bakal mirip mirip sama pur****ri shade 81 atau 90. Taunya malah nude cenderung pink, bukan peach. Agak kecewa sih, karena aku nggak cocok pakai yang ada unsur pink gitu.

Begitu aku bandingin sama lip cream aku yang lain, merk p*xy shade 01 chic rose. Ternyata lebih mirip sama ini, cuma kalo wardah warnanya lebih soft.

Dan setelah aku search lagi, ternyata emang basicnya lip cream wardah itu cenderung berwarna pink. Pantesan.

Ya gitu deh, nyocok-nyocokin warna lip cream/lipstick sama warna bibir dan warna kulit kita itu bikin dilema banget. Kadang sama orang bagus, sama kita enggak. Kadang pas dicoba ditempat bagus, pas dibawa ke rumah beda. Greget aku tu.

Kalo udah gini, aku ngakalinnya pakai lip tint aja atau lip cream lain. Biar jadi ombre lips.

Biar nggak mubazir juga sih sebenernya wkwk

Meskipun nggak terlalu sreg sama warnanya, tapi aku suka sama formula yang ada di lip cream ini, nggak bikin kering dan teksturnya yang nggak menggumpal bikin aku mudah apply ke bibir. finishnya nggak crack di bibir dan lumayan awet juga.

Kalo ditanya repurchase or no?

Maybe yes, tapi lain kali aku hanya harus mencoba shade lain, biar tetep match sama aku.
Sekian review dari aku. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang masih bingung buat beli lip cream wardah ini yaaaa..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar