Minggu, 09 Juni 2019

Kembali Ke Rutinitas


Hari libur berasa cepet banget, nggak nyangka besok udah mulai masuk kerja aja. Padahal hari libur nggak ku lalui dengan traveling ke tempat wisata atau luar kota. Dapat undangan halal bihalal di rumah temen aja aku udah excited banget. Saking nggak adanya kegiatan diluar yang bisa aku lakukan dan sedikitnya ruang lingkup pertemanan aku.

Lalu selama libur aku ngapain aja? Me time.

Ketika ada begitu banyak tempat wisata menarik yang menawarkan segala keseruan dan keindahan tempatnya, aku masih saja berdiam diri dikamar. Bukan tanpa alasan. Aku gak punya partner yang bisa diajak melakukan perjalanan dan masih terlalu takut juga untuk keluar sendirian. Dasar aku.

Biar bisa berasa fun kayak orang yang selesai liburan, aku juga harus punya kegiatan tersendiri. Aku melakukan hal-hal yang sempat tertunda saat lagi sibuk-sibuknya kerja, misalnya menyelesaikan buku bacaan, nonton drama korea, masak, dan ada satu hal lagi yang masih belum sempat aku lakukan diliburan kali ini, yaitu mempelajari skill baru. Belajar tanpa mentor bener-bener mebutuhkan tekad yang kuat.

Meskipun udah punya agenda kegiatan di rumah, jauh dilubuk hati aku *cielah* juga pengen berkegiatan di alam bebas. Ke daerah pegunungan, air terjun, menyusuri sungai, atau ke pantai juga asik. Sayangnya, kegiatan semacam itu masih belum bisa terlaksana huhu

Once upon a time maybe...

When? Idk

Semoga masih diberi umur dan kesehatan.

Momen kayak malam ini juga bikin aku flashback ke jaman masih sekolah. Biasanya setelah libur panjang atau H-1 sebelum beraktivitas seperti biasa aku udah menyiapkan segala kebutuhan untuk besok. Menyiapkan alat tulis, jadwal pelajaran –padahal belum tentu di sekolah langsung belajar- dan kelengkapan seragam sekolah –hari senin kan upacara- terutama topi dan dasi yang kadang suka mendadak hilang saat dibutuhkan di pagi hari.

Selain itu yang ngangenin saat libur panjang adalah temen-temen kelas. Entah kenapa tabiat temen kelas yang macam macam jenisnya itu bikin kangen, padahal kalo lagi sedikit tanggal merah dan jenuh sama kelakukan mereka malah merindukan hari libur. Dasar siapa? Aku.

Kebiasaan menyiapkan segala hal sebelum masuk sekolah kebawa sampai sekarang, bedanya sekarang aku bingung mau menyiapkan apa dan nggak terlalu excited juga kayak jaman sekolah dulu. Sewajarnya aja kalo sekarang mah, karena segala hal yang berlebihan itu nggak baik.

Sekian dulu curhatan singkat dari aku yang masih mencoba move on dari hari libur.

Selamat datang kembali setumpuk berkas penuh dimeja dan segala hiruk pikuk pekerjaan...
Share:

1 komentar: