Sabtu, 01 Juni 2019

Memaknai Berkah Ramadhan




Hari ke-28. Momen terbaik ramadhan tahun ini.

Sebetulnya ada begitu banyak  momen terbaik yang terjadi disetiap harinya, hanya saja kita yang kurang peka dalam menangkap hal itu. Contohnya aku.

Karena tahu ada tema itu di challenge kali ini, aku coba mengingat-ingat lagi apa saja momen terbaik yang terjadi di ramadhan tahun ini. hmmmmm...

Menurut ku, momen terbaik yang bisa ku dapat di ramadhan tahun ini adalah aku masih bisa berkumpul dengan keluarga. Sahur bareng, buka puasa bareng, dan melewati hari hari bersama mereka. Meskipun di tahun ini orang tua ku mulai sakit-sakitan dan masih juga sering terlibat perdebatan dengan mereka, tapi aku sayang dan sebetulnya tak berniat seperti itu. Semoga orang tua ku selalu diberi kesehatan. Aamiin.

Lalu, THR.

Baru tahun ini sih, aku dapat THR seperti yang aku idam-idamkan. Ini bukan THR pertama ku selama bekerja, tapi ini merupakan THR dengan jumlah terbanyak yang pernah aku dapatkan. Dan aku bisa berbagi sedikit lebih banyak juga dengan orang sekitar. Berbagi itu sungguh punya kesan tersendiri. Melihat orang yang ku beri bahagia, aku pun juga ikut bahagia. Hanya saja, kadang aku masih belum bisa memberi sepenuhnya tanpa memikirkan diri sendiri. Aku hanya bisa memberi sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Tidak seperti orang-orang dermawan pada zaman Rasulullah yang ikhlas menginfaqkan seluruh hartanya.

Dan lagi lagi karena challenge yang ditawarkan blogger perempuan network ini. Challenge blog pertama yang aku ikuti.

Setelah memutuskan untuk ikut terlibat dengan hal ini, aku berkomitmen dan merasa punya tanggung jawab untuk menyelesaikan satu tulisan setiap harinya.

Hari demi hari aku lewati, mulai dari masa masa bersemangat sampai semangat mulai redup, aku lalui. Hampir ingin menyerah, tapi begitu aku tengok lagi tulisan yang telah aku buat. Rasanya sayang sekali jika aku berhenti sampai disini. Masih ada begitu banyak tema yang harus aku eksplor.
Sebagai blogger pemula, challenge ini bermanfaat sekali.

Selama 30 hari kita disuguhkan tema yang berbeda-beda untuk setiap tulisan. Aku yang biasanya cuma nulis tentang curhatan, pengamatan ku dan review barang, sekarang jadi dituntut untuk menyelesaikan tulisan tentang resep masakan, kecantikan, serta informasi bermanfaat lainnya.

Belum lagi mikir dan buat gambar visualnya. Rasanya benar-benar tidak semudah yang aku bayangkan di awal. Jadi aku sangat sangat berterima kasih pada BPN yang sudah mengadakan challenge ini. Terima kasih karena sudah membuat bulan ramadhan ku tahun ini jadi lebih berbeda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar