Minggu, 02 Juni 2019

Persiapan Menyambut Lebaran





Tulisan ini dibuat lebih cepat satu hari dari seharusnya. Kenapa? Karena aku sudah mulai sibuk mempersiapkan untuk lebaran besok. Yeay!

Terutama kue dan jajanan. Seperti yang udah aku bahas di postingan sebelumnya.

Membuat kue dan jajanan itu memerlukan waktu yang tidak sedikit bukan? karena itu hari ini aku buat khusus untuk menyelesaikan challenge ini.

Seperti yang sudah pernah ku bahas sebelumnya, persiapan yang paling banyak ku lakukan adalah untuk jajanan. Momentum lebaran ini bisa jadi ajang aku untuk mengeksplor lagi skill memasak ku. Udah lama nggak berkreasi dalam masakan sih. Me time me time mumpung liburan....

Untuk hari ini, jajanan yang mau aku bikin stik bawang dan kue garpu. Sebuah jajanan yang termasuk mudah bagi orang dengan skill memasak pemula seperti aku.

Dan besok, aku mau bikin pempek ala ala dan oreo cheesecake. Semoga berhasil dan rasanya nggak mengecewakan ya, guys!

Oiya, sebelum itu kan aku harus ke pasar dulu, belanja bahan makanan dan segala hal penunjang sebelum aku eksekusi masakannya.

Bersyukurnya juga tahun ini aku udah punya alat alat yang lengkap untuk mendukung proses pembuatan kue.

Dulu aku kalo mau bikin kue, mesti nebeng nebeng dulu di rumah sepupu. Mesti nunggu dan ngajak mereka dulu buat bebikinan, baru deh aku bisa ikut bikin kue juga. Dan emak ku dulu juga nggak terlalu percaya kalo aku bisa masak, bisa bikin kue. Butuh waktu lumayan lama untuk meyakinkan emak supaya percaya sama kue buatan ku.

Persiapan lainnya, aku juga bersih-bersih rumah. Mana tau ada yang bertamu nanti. Hm, apalagi ya, hal yang akan banyak aku lakukan dalam mempersiapkan selain bikin jajanan ya bersih bersih.

Itu aja sih, hal yang akan menyibukan aku selama 2 hari ini. Kalo kalian?

Saran aku, ketika udah nggak ada lagi kue atau makanan yang dibikin atau sudah nggak ada celah lagi di rumah untuk dibersihkan mending isi waktu dengan bikin kartu ucapan selamat lebaran atau masukin duit thr buat anak-anak ke angpao. Kan waktu kita nggak terbuang percuma, yekaanns??

Ah, ku rasa tulisan ini jadi semakin random. Aku udah nggak sabar banget buat bebikinan, udah lama juga nggak menjalankan hobi yang satu ini.

Karena ini postingan terakhir dari rangkaian kegiatan 30 hari ramadhan challenge, maka aku mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama acara ini berlangsung ada postingan yang perkataannya menyinggung dan ada pihak yang merasa dirugikan terhadap tulisan ku. Aku mohon untuk membukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Manusia macam aku ini tidak luput dari kesalahan sekecil apapun.

Hal yang masih belum bisa aku sangka sampai saat ini adalah akhirnya aku bisa menyelesaikan tantangan ini dengan segala drama selama 30 hari prosesnya. Huhu terharuu..

Daaaaannnnn..... sebagai kalimat penutup.

Saya Helka Sari Rezeki mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H. Semoga amal ibadah dan niat baik kita menjadi boomerang baik bagi kehidupan kita kedepannya. Minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin.

Semoga kita bisa terus memberikan kontribusi terbaik bersama komunitas blogger perempuan!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar