Sabtu, 01 Juni 2019

Tentang Jajanan Khas Lebaran





Hari ke-27. Jajanan Lebaran.

Ini yang paling aku suka saat lebaran. Satu hari dimana kita bisa makan enak dengan gratis wkwk
Ya ampun jiwa misqueen ku keluar ;D

Ngomongin tentang jajanan khas lebaran pembahasannya nggak jauh jauh dari ketupat, kue kering, opor, rendang, bakso, dan teman-temannya.

Di tahun tahun sebelumnya, aku biasa bikin kue kering sendiri. Dengan peralatan alakadarnya, tapi jadi juga kue ku, meskipun dari tampilan nggak terlalu meyakinkan.

Tapi tahun ini –karena udah dapat THR- aku pengen pesan kue kering aja, tapi pesannya yang homemade gitu. Biasanya lebih nendang sih rasanya kalo menurut aku daripada yang dijual di pasaran. Menurut aku sih yaa, nggak tau kalo menurut kalian.

Jauh jauh hari sebelum ramadhan olshop kue kering homemade udah mulai open order, aku masih santai aja. Belum ada niat buat pesan dulu. Sampai karena ada suatu hal, sebelum duit THR terlihat hilalnya, duit ku udah habis duluan sampai ke tabungannya ludes. Aku masih kalem aja saat itu, masih ada waktu, masih sempet.

Dugaan ku meleset.

Ternyata baru h-7 duit THR baru cair, sedangkan olshopnya udah pada close order. Aku bisa apa?!?!?

Tadinya aku mau bikin sendiri kue kering, tapi sepertinya nggak sempat. Deadline ku untuk challenge ini aja banyak banget yang ketinggalan. Merasa nggak ada pilihan lain, akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada kue kering yang dijual per kilo di pasaran. Produksi yang masih masuk industri rumahan juga.

Aku kemakan omongan ku sendiri. hufttt....

Emang udah terbiasa tiap tahun bikin kue sendiri, begitu beli rasanya kayak nggak lengkap deh. Untuk itu dalam rangka memenuhi jajanan di toples toples, aku menambahkannya lagi dengan stik bawang, kue garpu, dan oreo cheesecake.

Kue kue yang mudah dibuat aja, biar nggak ribet dan bahannya juga mudah dicari. Kan lebaran tinggal menghitung hari.

Lain halnya dengan menu utama di lebaran tahun ini. Untuk menunya apa, aku masih belum bisa memastikan. Ada banyak pilihan makan enak yang harus dicobain huhu

Aku dilema.
Share:

2 komentar: