Sabtu, 27 Juli 2019

Mata Kering?! Nggak usah panik, kan ada Insto Dry Eyes

Hm, mumpung lagi weekend aku pengen curcol ah.

Biasanya weekend gini aku isi dengan kegiatan menulis, nonton drama korea atau baca buku. Kadang saking fokusnya baca buku atau nonton drama, aku bisa menghabiskan waktu seharian dengan berdiam di kamar sambil melakukan kegiatan tersebut. Ditemani kipas angin yang adem banget dan masker yang menyegarkan wajah. Sungguh akhir pekan ku yang indah. Eits, tapi kok mata ku mulai sepet, perih dan pegel.

Ya itu keluhan ku di akhir pekan, kalo pas hari kerja gimana? Ada juga.

Bekerja sebagai seorang staff administrasi di salah satu perusahaan swasta tentu membuat aku selalu berhadapan dengan layar komputer terus setiap harinya. Uhm, maksud ku 5 hari dalam seminggu waktu ku selalu dihabiskan dengan komputer. Belum lagi kebiasaan menatap layar smartphone yang emang udah berasa jadi kebutuhan sehari-hari. Mata ku lelah sebenernya, tapi mau bagaimana lagi.

Selain itu, perjalanan menuju ke kantor juga jalannya sangat berdebu sekali.  Tak jarang, mata ku jadi perih karena kemasukan debu. Kalau mulut dan hidung kena debu kan kita bisa pakai masker, lalu kalau mata gimana? Masa pakai masker mata. Hm.

Ah, sampai aku coba searching di mbah google, aku baru tau kalau mata sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah yang jadi keluhan ku selama ini merupakan gejala mata kering. Hal-hal yang menjadi rutinitas ku ternyata berakibat buruk pada mata ku sendiri.

Lantas, bagaimana aku bisa menghadapi semua ini?!?!!

Nggak usah panik guys!

Mata kering umumnya dirasakan oleh orang yang berusia lanjut, tapi nggak menutup kemungkinan juga yang berusia muda juga merasakan hal sama. Apalagi rutinitasnya sama kayak yang aku alami.

Beruntung mata sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah yang ku alami itu adalah gejala dari mata kering saja, sebelum mengarah ke hal yang serius akan lebih baik jika menanggulanginya sejak dini.

Dengan apa?

1.  Melindungi mata dari lingkungan yang menyebabkan mata kering, seperti cuaca berangin, berasap  atau berdebu. Hindari lingkungan tersebut pokoknya, atau gunakan kacamata sebagai pelindung.

2.     Hindari dulu pemakaian riasan pada mata untuk sementara

3.     Mengatur lama kerja di depan layar komputer

4.    Banyak mengonsumsi asam lema omega 3 yang dapat memperbaiki kondisi mata kering. Omega 3 banyak terdapat pada beberapa jenis ikan.

5.    Dan solusi paling simpel adalah dengan menggunakan Insto Dry Eyes. Yap, karena insto dry eyes ini  memiliki kandungan yang dapat berperan sebagai air mata buatan.

Kenapa bisa?




Jadi insto dry eyes ini mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Selain itu, insto dry eyes juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

Kandungannnya lengkap banget kan buat yang punya rutinitas kayak aku.

Insto dry eyes ini ukurannya lumayan mini. 7,5 mL dong ukurannya, tentu hal ini memudahkan kita untuk membawanya kemana aja. Diselipin dalam pouch P3K-nya buat yang hobi traveling bagus banget nih.

Aturan pakainya juga mudah, cukup teteskan 1-2 tetes pada setiap mata, 3x sehari atau sesuai anjuran dokter.

Kesan pertama pas netesin insto dry eyes ini ke mata nggak ada sensasi perih atau apa gitu, rasanya biasa aja. Kayak air mata.

Lalu masalah harga? Kalian nggak usah ragu, karena harganya terjangkau sekali dan produknya juga mudah ditemukan di apotik terdekat.

Kandungan lengkap, ukuran travel-friendly, cara pakai mudah dan harga oke, Insto Dry Eyes ini udah paket lengkap banget untuk mengatasi gejala mata kering dan harus ada terus buat pertolongan pertama pada mata kering.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar