Paket Lengkap Wisata Seru Di New Zealand

New Zealand atau Selandia Baru –dalam bahasia Indonesia- adalah sebuah negara kepulauan yang berada di Barat Daya Samudera Pasifik, kawasan Oseania. Negara yang kawasan geografisnya terdiri dari dua pulau besar yaitu pulau Utara dan pulau Selatan, dipisahkan oleh Selat Cook dan beberapa pulau kecil lain disekitarnya membuat pesona alam New Zealand begitu khas. Selain itu keramahan warganya juga menjadi daya tarik tersendiri saat mengunjungi negara ini.
New Zealand juga menawaarkan berbagai permainan ekstrem yang tak kalah menantang dan spot foto dengan background alami seperti pegunungan, pantai, danau, sungai, serta hamparan lahan hijau yang luas, membuat kita tak ragu memasukkan New Zealand ini dalam list negara yang wajib dikunjungi untuk berwisata. Pokoknya paket lengkap deh!
Kira-kira destinasinya apa saja ya? Simak yuk!

1.        Auckland Sky Tower

(foto via pinterest)

Auckland Sky Tower ini merupakan bangunan tertinggi di New Zealand. Tingginya mencapai 328 meter dari permukaan tanah. Disini kita bisa mencoba wahana Sky Jump.
Tapi sebelum memulai permainan tersebut, kita wajib untuk mengisi riwayat penyakit pada form yang sudah disediakan, lalu mengenakan serangkaian pengaman agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.
Setelah itu, kalian sudah bisa mencoba Sky Jump. Permainan ini sangat memacu adrenalin. Karena kita ditantang untuk terjun dari ketinggian, tepatnya dari atas menara Auckland Sky Tower. Tertarik mencoba?

2.        Shotover Jet

(foto via pinterest)

Salah satu wahana pemacu adrenalin lainnya yang ada di New Zealand adalah Shotover Jet.
Jika kalian pernah naik roller coaster, mungkin sensasinya kurang lebih sama seperti itu. Bedanya shotover jet ini adalah kita akan dibawa melaju kencang diatas sungai mengarungi celah tebing yang curam. Sudah bisa dibayangkan bagaimana menantangnya permainan ini?

3.        Hobbiton Movie Set

(foto via pinterest)

Ada yang pernah nonton film Lord Of The Rings?
Salah satu set tempat syuting dari film tersebut ada di New Zealand loh!
Menariknya, tempat tersebut bisa dikunjungi wisatawan pula. Disini kita bisa berswafoto ria di rumah rumah milik hobbit, manusia kerdil yang ada di film tersebut. Peraturan terpenting yang perlu dipegang jika berkunjung kesini adalah jangan mencabut rumput dan jangan buang sampah sembarangan.

4.        Botanical Garden

(foto via pinterest)

Destinasi asik buat foto-foto lainnya ada di kota Christchurch, New Zealand, tepatnya di Botanical Garden. Disini terdapat banyak sekali jenis pohon dan tanaman dari seluruh dunia. Bahkan bunga mawar yang tersedia disini saja mencapai 250 jenis mawar dengan warna cantik dan beragam.
Tempatnya adem, bersih dan bagus banget jadi latar berfoto instagramable. Yakin nggak mau kesini?

5.        Punting On The Avon

(foto via pinterest)

Masih di tempat yang sama dengan Botanical Garden. Disini juga ada wisata menyusuri sungai ala Venice (Italia). Bedanya jika di Venice menggunakan perahu gondola, disini menggunakan perahu punting. Perahu ini bentuknya lebih kecil dari gondola.
Selama 30 menit kalian akan diajak menyusuri sungai dangkal nan tenang dengan pemandangan taman hijau dengan bunga-bunga cantik dan pohon rindang disekeliling, serta sesekali melewati jembatan bernuansa aesthetic membuat suasana romantis kian terasa.


(foto via pinterest)

Dimana kita biasa melihat sunrise yang indah? Gunung? Pantai?
Di New Zealand, kalian bisa merasakan pengalaman melihat sunrise yang berbeda dari biasanya. Apa itu? Melihat sunrise diatas awan. Menggunakan balon udara tentunya.
Namun jika ingin melihat view sunrise terbaik, kalian bisa datang saat musim semi (sekitar akhir bulan September – November) dan pagi pagi buta sekali. Karena menuju titik kumpulnya memerlukan waktu dan persiapan yang cukup, agar saat kita sudah diatas dengan balon udara, sunrise yang dinanti bisa dilihat tepat waktu.
Melihat secara langsung indahnya detik-detik terbit matahari dari ufuk timur itu tentu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
Jika melihat sunrise dari atas gunung atau pantai saja sudah indah, apalagi dari atas awan. Ditambah lagi pemandangan berupa pegunungan dengan beberapa puncaknya yang masih tertutup es, serta padang rumput hijau dibawah membuat kita semakin mensyukuri akan indahnya ciptaan Tuhan.

7.        Makan Burger di Fergburger

(foto via pinterest)

Puas mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, tentu membuat perut terasa lapar dan menuntut minta diisi.
Salah satu kuliner yang patut dicoba jika berkunjung ke New Zealand adalah Burger di Fergburger. Karena burger disini terkenal dengan cita rasanya yang sangat lezat. Terbukti dengan padatnya pengunjung yang rela mengantri demi burger ini.

Tempat wisata yang ditawarkan di New Zealand menarik sekali bukan? Selain destinasi diatas, masih ada banyak sekali tempat wisata menarik yang perlu dieksplor jika berkunjung kesini. Jangan sungkan berkunjung ke New Zealand yah!

11 komentar

  1. Wuih New Zealand, liburan impian aku kala itu. Waktu kecil memimpikan bisa kesana. Moga aja nanti ada rejekinya. Hehe

    BalasHapus
  2. salah satu negara incaran aku nih. soalnya punya wisata alam yg cantik banget.

    BalasHapus
  3. wah, jadi pengen kesana. semoga nanti punya langkah dan rejekinya jalan-jalan ke New Zealand

    BalasHapus
  4. Shotover jetnya keren banget. Pengen banget bisa ke sana. Semoga nanti ada rejeki aamiin

    BalasHapus
  5. New Zealand ini cantik banget, ada di Travelling list semoga nanti ada rezekinya ke sana. Thankyou infonya mbaak

    BalasHapus
  6. pemandangannya cantik. moga kesampean bisa traveling ke sana.

    BalasHapus
  7. Kapan euy bisa kesinii.. semoga entar bp pica bs dpt beasiswa di sini. Jd emak bs ikutan. Wkwk. Khayal dulu

    BalasHapus
  8. Kalo aku belom ada waiting list sih buat rencana liburan keluar negeri, paling juga cuma mentok di paris. Eh setelah liat pemandangan yang cakep dari New Zealand ini jadi mupeng kesana juga haha.

    Apalgi auckland itu, liburan sambil uji ardenalin seru sekali haha

    BalasHapus
  9. new zealand ini katanya memang indah banget ya. plus populasi manusianya juga sedikit. hihi. aku tahunya new zealand itu cuma tempat syuting the hobbit.heu

    BalasHapus
  10. New zealand menarik hatiku. Tempatnya bersih, sejuk, plus banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Semoga suatu saat bisa ke sini. Amin.

    BalasHapus
  11. New zealand menarik hatiku. Tempatnya bersih, sejuk, plus banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Semoga suatu saat bisa ke sini. Amin.

    BalasHapus

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini