Kamis, 15 April 2021

3 Harapan Untuk Blog

 


Hola, kembali lagi dengan helka di hari ketiga. Gimana? masih tetap semangat puasa dan ngeblognya kan?

Dihari ketiga ini, aku ingin menceritakan tiga harapan ku untuk blog tersayang. Sesuai tema, harapan terbesar untuk blog.

Namanya harapan terbesar, ku usahain harapan yang akan ku ceritakan selanjutnya ini nggak kaleng-kaleng hehehe. Ngga apa dong, punya harapan besar asal diiringi dengan doa & action nyata sebagai bentuk ikhtiar. Mana tau terkabul kan. Hehe aamiin.

Oke, jadi harapan pertama ku adalah…

Semoga blog ini membawa ku ke tempat baru.

Lah, gimana tuh? Emang blog kayak pintu ajaibnya doraemon, yang kalo pengen kemana aja tinggal sebut namanya depan pintu?

Nggak. Bukan gitu. Maksud ku, aku ingin ke suatu kota atau luar negeri dengan perantara blog ini. Entah aku nanti menang lomba yang hadiahnya tour ke Korea Selatan atau aku bisa ikutan Blog Camp gitu di suatu kota di Indonesia.

Tapi dari semua itu, yang paling realistis menurut ku adalah dengan mengumpulkan cuan sendiri dari penghasilan blog untuk pergi traveling keluar daerah. Hehe, realistis sekali bukan? Semoga blog ku ini lekas punya penghasilan sendiri ya wkwk.

Lalu, harapan ku yang kedua adalah...

Semoga tulisan di blog ini bisa dinikmati dalam bentuk buku.

Eh, eh, gimana tuh?

Harapan ini muncul sesederhana karena melihat jejak para pendahulu blogger yang sekarang sukses menelurkan buku dan berkarir dalam industri hiburan.

Aku nggak mau sampai ke dunia hiburan juga sih, cukup bisa punya satu buku dengan aku sebagai penulisnya saja rasanya sudah wah banget.

Blogger panutan ku antara lain Raditya Dika, Gita Savitri, Alit Susanto, chaos@work (penulis My Stupid Boss), dan masih banyak lagi. Aku ingin seperti itu. Bercerita tentang kehidupan pribadi tapi dengan sudut pandang berbeda, yang lebih menghibur tapi point berfaedah yang ingin disampaikan juga tetap masuk.

Hm, meskipun aku sadar, proses untuk sampai kesitu tentu nggak mudah dan singkat seperti menghabiskan cerita dalam buku mereka. But i'm on my way to there.

Dan harapan terakhir ku pada blog ini adalah…

Aku ingin terus konsisten menulis dan terus berkembang

Iyap. Sebuah harapan yang lebih seperti pengingat untuk diri sendiri.

Menurut ku, nggak ada harapan yang bisa terwujud jika aku nggak mulai menulis dari sekarang. Dan terus menulis dengan konsisten itu adalah sebuah tantangan. Makanya sulit. Butuh proses. Dan dari proses yang panjang itu nanti akan jadi sebuah cerita. Makanya setiap cerita selalu punya keunikannya sendiri.

Apalagi kalau nanti aku mampu mengembangkan blog ini dengan menambah skill pendukung lain. Pasti akan makin terlihat perkembangannya ya.

Aah, sebuah harapan yang perubahannya hanya ada ditangan ku sendiri. Jika tak berubah, berarti aku masih belum niat. Berat wkwk.

Dan berakhirlah sudah postingan tentang 3 harapan ku untuk blog ini. Semua harapan pasti ingin diwujudkan, tapi tak semua harapan bisa terwujud tanpa doa dan usaha. Demikianlah postingan ini berakhir, sampai bertemu hari esok.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar