Senin, 19 April 2021

7 Fakta Tentang Helka




Hari kelima Ramadan mengangkat tema tentang 7 fakta tentang diri sendiri, yaitu aku. Helka.

Duh, jadi rada salting, soalnya baru kali ini membeberkan fakta tentang diri sendiri. Aku juga bingung fakta yang mana yang akan ku tulis, tapi karena ini salah satu tema dari challenge. Jadi yang mana ajalah. Hehehe.


Fakta Pertama, kalau lagi suka sama sesuatu pasti akan melakukannya berulang kali

Sesuatu yang dimaksud disini adalah nonton, dengar musik. Semacam itu. Misal kalau ada film/drakor yang bisa bikin aku jatuh cinta, aku pasti bakalan nonton lagi di waktu senggang berikutnya. Apalagi soundtracknya bisa loh membekas gitu di kepala ku. Kadang kalau nggak sempat nonton film/drakornya lagi, cukup dengerin soundtracknya aja udah bisa bikin aku bernostalgia dan keinget lagi sama scene epic yang sering ditampilin pas soundtrack itu biasa diputar. Sebenarnya ini juga jadi salah satu cara untuk ku mengobati rindu sama film/drakor tersebut ketika lagi nggak bisa nonton. Maklum orang sibuk. Hehe.


Fakta Kedua, lebih bisa nahan godaan beli baju/skincare daripada godaan beli buku

Ini nih yang aku masih heran, bukannya sok kutu buku, sok pintar atau apa ya. Entah kenapa, kalau perkara beli baju aku bisa banget nahan diri. Apalagi kalau lihat isi lemari, aku masih bisa ingat prinsip hidup minimalis. Kalau skincare juga gitu, aku biasanya nggak akan beli kalau nggak butuh. Aku mikirnya, sayang aja beli skincare banyak-banyak tapi nggak terpakai. Mubazir. Tapi beda cerita sih, kalau aku dapetinnya dengan gratisan aka disuruh review produk. Masih bisa dibicarakan lah yaa.

Nah hal kayak begini nggak berlaku dalam beli buku. Iya. Aku pernah beli 6 buku dalam sebulan. Itu aku bener-bener khilaf. Momennya pas banget penulis idola ku lagi PO buku baru, terus aku nemu buku yang isinya menunjang pengembangan diri aku dan buku yang udah lama ku incar juga lagi diskon. Saat itu, isi dompet masih bisa diajak damai, jadi ku beli lah semuanya. Setelah semua bukunya sampai, aku jadi merasa bersalah karena ternyata nggak semua buku itu bisa ku baca dengan intens. Tapi aku nggak kapok, aku masih tetap pengen beli buku kalau aja aku nggak sadar kalau isi dompet udah tipis banget sedangkan tanggal gajian masih lama. Hufff…..


Fakta Ketiga, suka lupa waktu kalau lagi asik ngerajut

Yep, aku hobi banget ngerajut disela-sela waktu ku yang padat. Bagi ku merajut adalah candu. Kadang aku ngerasa waktu ku 24 jam ini kayak nggak cukup. Seharian kerja, malam nyempetin makan, ngerajut dan baca buku. Eh tahu tahu udah jam 11 malam aja. Aku ngantuk. Tidur. Besok kayak gitu lagi. Kecuali pas weekend, baru bisa punya waktu sedikit lebih banyak. Itu pun kalau nggak ada jadwal kondangan. Hmm….


Fakta Keempat, bucin drakor

Fakta keempat ini masih berkorelasi dengan fakta kedua. Aku kalau lagi punya banyak waktu luang pasti nonton drakor. Pengen sih, nonton disela-sela kesibukan tapi suka nggak fokus. Ujung-ujungnya jadi nggak ngerti jalan cerita. Hmm..

Tapi dampak dari bucin drakor ini bikin aku jadi pengen banget ke Korea Selatan, segala youtube orang Indonesia yang lagi di Korea aja ku tontonin terus biar berasa kayak lagi tinggal di Korea. Huaaa, aku pengen ke Korea Selatan!!!


Fakta Kelima, kaum rebahan garis keras

Suka banget rebahan, pernah pas weekend ku habiskan hanya dengan rebahan di kamar seharian. Entah sambil ngerajut, baca buku atau ngedrakor. Bagi ku rebahan itu proses recharge diri. Di kantor juga pas rest time aku lebih millih rebahan dan menyempatkan tidur siang karena itu salah satu cara ku menambah energi.


Fakta Keenam, sangat suka Doraemon

Hihi siapa sih, cewek yang nggak gemes sama robot kucing gendut bernama Doraemon. Dari dulu suka banget sama kartunnya bahkan sampai terobsesi pengen punya kamar serba doraemon. Selain itu aku juga pengen banget ke Taman Doraemon yang ada di Jepang itu, pokoknya ilove it!


Fakta Ketujuh, penakut tapi suka nonton dan baca cerita horor

Ini fakta kayaknya nggak aku sendiri aja deh yang ngalamin, soalnya aku sering nemu di kolom komentar kalau ada yang merasakan hal serupa dengan ku wkwk

Habisnya gimana ya, horor ini memacu adrenalin dan rasa penasaran tinggi tapi begitu hantunya muncul malah nggak berani lihat. Kocak emang.


Yak, kira-kira segitu aja 7 fakta (nggak mengejutkan) tentang aku. Sampai ketemu di postingan besok!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar