Selasa, 27 April 2021

7 Happiness




Sampai pada tulisan di hari ke-13 yaitu tentang 7 hal yang paling membuat bahagia.


Bicara tentang bahagia, aku mau disclaimer dulu nih, soalnya makna bahagia itu luas dan jawabannya akan selalu berbeda pada setiap orang. Untuk itu aku punya golden rules dalam kebahagiaan ini, yaitu :

  1. Jangan pernah membandingkan kebahagiaan mu dengan kebahagiaan orang lain,

  2. Berbahagia lah karena seseorang atau sesuatu, tapi jangan gantungkan sumber kebahagiaan itu padanya,

  3. Jangan pernah meremehkan hal yang kamu anggap sepele tapi mampu membuat orang lain bahagia.

  4. Bahagia itu ada karena merasa cukup dan bersyukur.

Kira-kira 4 hal itu yang menjadi landasan ku dalam menentukan kebahagiaan, mengingat definisi bahagia itu luas dan personal. Yah, bukan kah kebahagiaan itu kita sendiri yang merasakannya?

Dan karena tema menulis hari ini tentang 7 hal yang membuat ku bahagia, maka aku akan menceritakan 7 hal tersebut disini. Mari bercerita.


  1. Saat paket datang dan unboxing

Siapa yang excited waktu paketan datang??!? Hayoo cung tangan!

Paketnya datang aja udah excited, apalagi pas unboxing. Rasanya kayak dapat kado gitu nggak si? Padahal diri sendiri juga yang jajan.

Dalam sebulan, pasti minimal sekali aku ada jajan online. Self-reward ceritanya. Eits, bukan pemborosan berkedok self-reward yah. Aku emang punya budget sendiri untuk self-reward ini biar jadi penyemangat kalo lagi mulai males kerja wkwk


  1. Berbagi/memberi kejutan pada orang lain

Hal membahagiakan yang masih belum sering ku lakukan. Bukannya apa ya, cuma kadang aku suka awkward gitu mikirin gimana reaksinya orang-orang yang mau aku kasih sesuatu. Apalagi aku bukan orang yang ekspresif, jadi kalo tiba-tiba ngasih sesuatu gitu jatohnya kaya sok asik gitu nggak si. Huhuhu. Alhasil action aja belum, nyali udah menciut. Nggak jadi apa-apa. Dasar overthinker.

Tapi aku mensiasati semua ini dengan diam-diam. Aku lebih suka orang-orang nggak tahu kalo yang ngasih itu aku daripada harus di up. Kayak lebih leluasa aja gitu dan pas tahu orang yang aku kasih itu bahagia. Aku jadi ikutan bahagia. Hihi.


  1. Menghabiskan waktu dengan orang tersayang

Orang tersayang = Keluarga, pasangan, sahabat.

Buat yang bukan perantau aja menghabiskan waktu bersama mereka bisa membuat bahagia. Apalagi yang merantau, sekalinya bertemu pasti rasanya nggak bisa diungkapkan kata-kata.


  1. Diberi kepercayaan oleh orang lain

Pernah nggak kalian ada di posisi, cuma kalian yang diceritain rahasianya sama seseorang? Dan orang itu nggak pernah sama sekali cerita ke orang lain.

Berasa kayak jadi VIP gitu nggak si? Hehehe atau ini aku aja kali ya yang lebay. Tapi itu sih yang aku rasain pas ada di posisi itu. 


  1. Mencoba hal baru

Mencoba hal baru atau pergi ke tempat baru itu rasanya nano-nano banget. Apalagi pas H-1 nya, hampir nggak bisa tidur kalo aku mah wkwk

Dan pas udah ngerasain…

Kadang membahagiakan, kadang bisa juga mengecewakan sih. Tapi tentu saja akan jadi manis saat dikenang nanti. Eaaaaa.

Apaan sih, hel. Wkwk.

Pokoknya euforia ini hanya kalian yang merasakan sendiri tanpa bisa diungkapkan dengan kata-kata.


  1. Menyelesaikan tantangan

Kalian bisa bayangin nggak, gimana rasanya sampai garis finish setelah melalui perjalanan panjang dan terjal?

Wisuda setelah berjuang berbulan-bulan dengan skripsi, dapat kerja setelah sekian lama menanti. Ku rasa kalian ngerti lah ya gimana rasanya, karena emang bahagia itu hanya bisa dirasakan dan dibagi dengan orang yang tahu perjuangan kita. 


  1. Membaca jokes di sosial media

Hal receh yang bisa bikin aku ngakak nggak jelas cuma sesederhana ngeliat jokes/meme yang berseliweran di sosial media. Baik itu instagram, twitter atau yang lainnya.


Dan ya, berakhir sudah 7 hal yang membuat aku bahagia. Sebenernya ada banyak lagi sih, tapi karena keterbatasan waktu dan slot menulis hanya 7, jadi cukup segitu dulu aja yaww.


Jangan lupa bahagia.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar