My 5 Bucket List


Yeay, kita sudah memasuki tema menulis di minggu kedua. Hari ini aku akan bercerita tentang 5 tempat liburan favorit.

Eh, apa tadi tempat liburan favorit?


Hm, aku jadi berkecil hati. Selama 22 tahun hidup di dunia, bisa dihitung jari berapa kali aku liburan keluar kota. Sekalinya libur keluar kota pun paling mentok ke Banjarmasin. Tapi pernah juga sih, sekali ke salah satu kota di provinsi tetangga. Udah gitu doang, selain itu nggak ada. Bahkan sampai hari ini aku belum pernah menginjakkan kaki keluar dari Pulau Kalimantan.


Makanya aku seneng banget kalo liat video youtube orang yang lagi traveling, biar ikut jalan-jalan online juga ceritanya. Selain itu aku juga suka baca buku yang isinya tentang kisah traveling. Aku jadi bisa bayangin rasanya jadi dia, melihat semuanya dengan sudut pandang yang disajikan si penulis. Aku seperti merasakan jadi dia.


Terutama saat aku baca buku Bucket List-nya Pandu Waskitha aka Backpacker Tampan tentang perjalanannya keliling negara di Asia Tenggara dan ke India dengan budget yang minim. Itu bikin aku speechless banget, aku kayak mikir, ada ya orang seberani itu?


Aku jadi membenarkan kata Bung Fiersa Besari, semua orang punya uang, semua punya waktu, tapi nggak semua orang punya keberanian.


Jadi ya begitulah, karena minimnya cerita ku tentang tempat liburan dan terinspirasi juga dari buku Bucket List, maka di tema kali ini aku akan membahas tentang top 5 bucket list tempat liburan impian yang semoga saja suatu saat akan terkabul. Aamiin. 


Pertama, Gunung Bromo

Kalau ngeliat postingan orang-orang, kayak mudah gitu mereka kesini ya. Aku juga pengen banget kesini dan yang paling ku ingin itu ngeliat sunrise di Gunung Bromo. Aku pengen banget ngerasain sensasi melihat matahari terbit langsung. Ya setelah selama ini aku selalu melewatkan terbitnya matahari karena bangun kesiangan wkwk

Selain itu aku juga pengen ke Jatim Park dan tempat wisata lain di Malang. Apapun yang seru disana, aku pengen kesitu.


Kedua, Lombok

Aku masih belum punya tempat spesifik untuk didatangi sih. Yang aku tahu, aku cuma pengen ke pantai dan Lombok punya banyak pantai cantik, makanya aku pengen kesana. Teman-teman punya rekomendasi pantai cantik di Lombok? Atau ada lagi wisata pantai cantik selain di Lombok? Mari bertukar cerita di kolom komentar ya.


Ketiga, Bandung & Yogyakarta

Pengen ke Bandung karena mau lihat kebun teh, terus ke Observatorium Boscha, ke peternakan susu, liburan ala pedesaan pokoknya.

Terus aku juga pengen ke Yogyakarta, pengen lihat Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan tempat ikonik lain disana.


Keempat, Korea Selatan

Aigoo, siapa yang pengen kesini gara-gara sering nonton kdrama? Cung tangan!

You are not alone, karena aku juga jadi terobsesi pengen kesini. Kemana aja deh terserah, asal ke Korea Selatan. Eh tapi jangan gitu juga sih ya, nanti malah terdampar ke daerah terpencilnya baru tahu rasa wkwk

Nanti lah aku cari lagi untuk spesifiknya, sementara Korea Selatan udah masuk dalam Top 5 Bucket List ku.


Kelima, Jepang

Negeri asal Doraemon dan Chibi Maruko-chan ini udah jadi bucket list ku dari lama banget. Kenapa pengen kesana? Ya nggak lain karena pengen ke Taman Doraemon. Terus aku juga pengen ke Disneyland Jepang dan nggak lupa mau lihat Gunung Fuji secara langsung juga. Aih, semoga bisa terwujud.


Sebenarnya masih ada banyak tempat liburan impian yang pengen aku kunjungin, tapi yang paling pengen ya ke-5 itu dulu. Semoga bisa terwujud yah. Menurut ku dalam traveling ini kita nggak cuma modal duit dan waktu, tapi juga mental dan keberanian. Saat kita mampu menaklukan itu semua, u can do it.


Sekian dari aku, sampai bertemu di postingan besok!

Tidak ada komentar

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini