Kamis, 06 Mei 2021

A Day in My Weekend


Weekend tlah tiba!! Weekend tlah tiba!! Hati ku gembiraaa!!!

Eits, jangan senang dulu. Tugas kuliah sedang menanti mu. Huahahahah *ketawa jahat*.


Postingan ini ku persembahkan buat kalian yang ingin tahu a day in my weekend, soalnya kalo nggak pengen tahu, nggak bakalan klik postingan ini hehe.


Jadi biasanya kalo dalam satu minggu kerjaan lagi padat, pas weekend aku cuma rebahan hampir seharian. Paling diselingi dengan merajut atau membaca buku. Untuk ku, ini adalah recharge terbaik setelah sekian hari tenggelam dalam rutinitas.


Tapi kadang dalam dua minggu sekali saat musim kuliah tiba, aku menghabiskan waktu ku dengan kuliah. Kebayang nggak, capeknya kayak apa? Hmm, bukan capek juga sih sebenernya, tapi lebih ke energi ku berkurang. Definisi capek sama energi berkurang itu beda dalam kamus ku. Kalo capek, tinggal tidur aja hilang. Tapi kalo energi ku berkurang, perlu waktu beberapa hari buat dapat mengisi mood bank kembali. Aelah ribet wkwk


Kadang juga weekend ku dihabiskan dengan mengerjakan tugas yang belum sempat dikerjain. Aku punya rules, pokoknya tugas jangan sampe dikerjain pas hari H dan kalo bisa kerjain sendiri aja deh biar ilmunya meresap. Ini apaan dah haha. Pokoknya gitu.


Kegiatan lain yang biasa ku lakukan saat weekend adalah bersih-bersih. Hari biasa pun aku bersih-bersih, cuma nggak seintens kalo lagi weekend. Kalo weekend ku usahain agar tempat yang nggak biasa dibersihin, jadi bersih juga.


Intinya kegiatan ku selama weekend, berkutat seputar kegiatan rumah atau tugas kuliah berstatus pending yang nggak bisa ku kerjain di hari biasa. Lalu diikuti dengan kegiatan seperti hobi ku, menulis atau merajut. Kalo hobi ini sih, di hari biasa juga selalu ku sempatkan. Ini jadi semacam me time juga untuk ku.


Nah baru kalo lagi punya budget berlebih, aku memberi me time lain sekaligus self reward untuk diri ku sendiri, yaitu berupa spa (luluran/creambath) atau pijat refleksi. 


Dan terakhir, yang menurut ku paling penting adalah quality time bersama orang tersayang. Entah orang tua, pasangan atau sahabat. Karena tujuan lain kita menghabiskan waktu di hari kerja adalah untuk bersenang-senang bersama mereka, bukan?


Dan ya begitulah kegiatan random ku di akhir pekan. Jadi meskipun udah tahu mau ngapain aja, aku tetap nggak punya rundown kegiatan tetap. Seperti biasa, aku selalu membiarkan hidup ku mengalir seperti air. Hahaha. Sampai jumpa di postingan selanjutnya 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar