Rabu, 12 Mei 2021

Kesan Blog Challenge 2021



Akhirnya sampai juga di postingan terakhir dari BPN Ramadan 30 Day Challenge. Aku bangga sama diri ku sendiri yang mampu menulis sampai di hari terakhir tantangan.

Rasanya seperti menaklukan diri sendiri. Karena yang aku tantang bukan hanya konsistensi dalam menulis blog, tapi juga diri sendiri dalam memanajemen waktu ditengah kesibukan yang semakin bertambah. Nggak seperti blog challenge di tahun sebelumnya yang kerjaan dan jadwal kuliah ku masih bisa santuy santuy bae. Huhu.


Baru tahun ini, aku pernah sampai merasa ingin menyerah ditengah jalan. Tepatnya pada hari ke 16, disitu aku mulai oleng. Sampai pada hari ke 20, aku seperti tidak mampu menguasai diri lagi. Ingin ku sudahi saja semua ini.


Tapi begitu aku melihat target jadwal menulis yang ku buat awal ramadhan lalu dan ku tempel di dinding kamar. Aku jadi teringat kembali akan target yang ingin ku capai, teringat lagi akan perasaan puas ketika mampu menyelesaikan tantangan di tahun sebelumnya dan teringat lagi dengan rasa syukur ketika dapat hadiah dari ngeblog. Aku rindu akan semua itu.


Maka saat itu juga, ku sudahi segala keluhan, ku ambil laptop dan mulai mengetik tulisan sesuai tema. Aku mengejar ketertinggalan ku. Bahkan di sela-sela waktu luang, aku mengedit foto untuk setiap postingan. Hanya berupa gambar bertuliskan judul aja sih, bukan gambar yang mewakili visual setiap postingan. Itu sudah termasuk cukup.


And now, here it is!


Di postingan hari ke 30, aku menaklukannya. Aku membuktikan bahwa ternyata aku bisa, aku mampu ketika aku mau. Semoga tulisan ini, tantangan ini menjadi pengingat kalo aku bisa lebih dari apa yang ku bayangkan. Benar sekali kata-kata motivasi dalam bisnis bahwa tak peduli apapun hasilnya yang terpenting mencobalah dulu.


Dan terima kasih kepada Blogger Perempuan yang sudah memfasilitasi produktivitas menulis para blogger melalui kegiatan ini. Semoga tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi dengan hadiah yang lebih banyak biar semua bisa kebagian hehehe. Juga semoga tahun depan sudah tanpa covid-19, yah minimal sudah ada teknologi atau apapun yang mampu meredam dampak yang sudah ditimbulkan dari covid-19. Aamiin.


Harapan terbesar ku (yang selalu ku ulang-ulang setiap ada challenge heheh) adalah terus konsisten menulis. Agar tulisan ku di blog ini tidak hanya ramai ketika ada challenge saja, tapi juga di hari biasa hehehe. Sampai bertemu lagi nanti.


Dan aku ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, semoga ramadhan tahun ini memberi berkah untuk kita semua.


Babay.

Share:

6 komentar:

  1. selamaattt sist sudah menaklukkan mager nya, smg lebih baik ke depannya *bagai bicara dengan diri sendiri, hahah. btw saya juga happy ikut challenge ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi jadi self reminder yaa, kadang kalo kita nulis nulis gini berasa lagi nasehatin diri sendiri ya sis wkwk.. wahh ikut challenge juga ternyata, nanti saya main-main ke blognya ya^^

      Hapus
  2. Wah selamat mbak akhirya mampu menyelesaikan :) aku lagi berhenti di postingan 17 nih, kelihatannya mau aku kejar. semoga aja nutut dan selesailah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setelah sekian banyak drama kehidupan akhirnya selesai juga. Plong banget rasanya hahaha. Yuk ah, semangat Mba Sugar menyelesaikan challenge-nya, masih ada waktu kok. Siapa tau nanti dpat merchandise dari BPN heheheh fighting­čĺ¬

      Hapus
    2. Akhirnyaa aku selesaiin kemarin mbak :) ngebut bangett hihihi

      Hapus
    3. Horayyy, akhirnya selesai juga yahh.. jgn lupa kasi self-reward mba hehe nggak mudah nulis kebut-kebutan, tp mba bisa menyelesaikannya tepat waktu. Kereeeen...

      Hapus