Kamis, 06 Mei 2021

Rekomendasi 3 Akun Resep Makanan Sehat

 



Heiho, aku kembali!! Kali ini aku akan merekomendasikan 3 akun intagram yang membagikan resep makanan sehat yang cocok banget buat para pejuang diet. Siapa aja itu? Mari kita simak!


menudietharian

Akun menudietharian by Elsa prd ini berisi resep makanan sehat dengan bahan sederhana, mudah didapat dan dengan teknik pengolahan yang nggak ribet. Tentu aja karena Mba Elsa ini pernah jadi anak kos, makanya menu yang disajikan simpel dan mudah direcook.

Aku juga udah pernah recook beberapa resepnya karena emang beneran semudah itu, selain itu aku juga pernah ikut kelas bimbingan dietnya selama 2 minggu. Hasilnya ke tubuh aku masih belum berubah banyak sih (karena aku masih kurang telaten heheh), tapi memberikan aku sebuah pengalaman baru. Jadi selama 2 minggu itu aku diwajibkan menyiapkan meal plan yang sudah disediakan dan masak sendiri. Dari situ aku sadar, ternyata aku bisa toh masak sendiri sesuai dengan kebutuhan kalori ku. Mudah sebenarnya, tapi terasa sulit karena kita harus punya kontrol diri dan kesadaran penuh dalam menjalaninya.


dapur.pandamerah

Ketemu akun ini berkat stalking jaringan akun orang-orang yang berhasil diet. Beberapa kali mereka ngetag akun ini, akhirnya ku kepoin lah. Ternyata isinya seputar tips diet dan menu makanannya. Yang aku salut, mba nya tetap berhasil turun berat badan dengan diet yang santuy. Tetap makan cemilan, es krim, dan semua makanan yang 'katanya' bisa bikin gendut.

Di akun tersebut, mba nya juga menjelaskan ilmu diet yang beliau terapkan. Jadi nggak asal diet yang cuma ngatur pola makan, tetap ada mindset dan ilmu perdietan yang jadi modal utamanya. Selanjutnya tinggal diatur aja sesuai kesukaan, kemampuan dan kebutuhan.

Nah di akun ini tuh, resep makanannya juga masih simpel dengan bahan yang mudah didapat dan pengolahannya juga nggak sulit. Recommended sekali buat kalian yang lagi cari ide menu buat diet dan menu makanan sehat.


syifa_healthyfood

Awalnya nemu akun ini dari youtube dengan nama yang sama, akhirnya aku follow juga deh instagramnya biar nggak ketinggalan resep tertulis. Isi youtube dan instagramnya nggak jauh beda. Di akun ini selain resep masakan, sesekali juga ada konten tentang kehidupan di desa. Dimana kreatornya sendiri punya kebun sayur di halaman rumah, jadi kalo pengen masak dengan menu sayuran tinggal ambil di kebunnya. Asik banget liatnya, berasa pengen berkebun juga nih hehehe.


Segitu dulu aja 3 akun yang bisa aku ceritakan dan aku sangat merekomendasikan sekali ketiga akun ini buat yang lagi nyari referensi menu diet nan sehat. Sampai bertemu di postingan selanjutnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar