Selasa, 11 Mei 2021

Tips Ramadhan Produktif Ala Helka



Jam tidur berubah, badan lemas, tapi tetap dituntut untuk beraktivitas. Sedangkan puasa nggak bisa juga dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Kadang terasa berat juga, tapi hari ini aku akan membagikan beberapa tips yang lumayan cocok di aku tentang tetap produktif selama puasa. Apa saja? Mari kita simak!


  1. Buat to do list harian

Aku juga baru mengamalkan tips ini beberapa bulan terakhir dan banyak manfaat yang bisa ku dapat kan. Apalagi ketika deadline mepet sedangkan kesibukan tetap padat, sampai bingung mau ngerjain yang mana. Hmm.

Biasanya sebelum memulai aktivitas di pagi hari, aku membuat catatan mengenai apa yang ingin ku kerjakan. Dari yang ku rasakan, dengan menuliskan list yang ingin dikerjakan membuat energi ku lebih terarah untuk memaksimalkan pekerjaan dengan waktu yang ada. Jadi ketika hari itu berakhir, semua pekerjaan telah selesai.

Tapi bagaimana jika belum selesai semua? Simpan energi mu untuk hari esok, dan beristirahatlah.


  1. Mulai hari dengan bersih dan wangi

Apakah kalian pernah mencoba, di suatu hari libur, kalian bermalas-malasan dari pagi sampai siang. Apa yang kalian rasakan?

Lalu di hari yang sama, kalian memilih bangun pagi, mandi dan memakai wewangian setelahnya?

Aku sudah pernah mencoba keduanya dan masing-masing punya perbedaan. Entah kenapa opsi kedua membuat ku jadi lebih bersemangat untuk menyelesaikan to do list yang sebelumnya ku buat. Kalo kalian nggak percaya, silakan dicoba.


  1. Jaga mood agar tetap stabil

Nggak bisa dipungkiri perubahan perilaku kita pasti dipengaruhi oleh mood. Untuk itu supaya tetap produktif, usahakan mood kalian agar tetap stabil ya. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan musik atau memulai hari dengan hal yang kalian sukai seperti olahraga atau bersih-bersih rumah misalnya.


Yaa cukup 3 tips itu aja dulu yang bisa ku bagikan berdasarkan pengalaman pribadi, kalo dijalankan rutin pasti akan semakin terlihat manfaatnya. Setelah sudah jadi kebiasaan, baru deh eksplor tips baru lagi. Sekian postingan kali ini, sampai bertemu besok!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar