Menjadi Ibu Berdaya Dengan ASUS Vivobook 14 OLED M1405

Menjadi Ibu Berdaya Dengan ASUS Vivobook 14 OLED M1405 - Sembilan bulan setelah resign dari pekerja kantoran, kemudian menjadi ibu rumah tangga memberi banyak perubahan pada hidup ku. Siapa sangka, kehidupan ku tahun lalu yang masih diisi dengan rutinitas kantor, sekarang diisi dengan urusan rumah tangga. Tentu aku menikmati fase ini dan bersyukur bisa diberi kesempatan merasakannya. Hanya saja, terbersit rasa rindu akan kehidupan ku dulu. Aku rindu bekerja, rindu berpacu dengan deadline, rindu makan siang dengan teman kantor, dan yang paling ku rindukan adalah 'sms cinta' yang mampir setiap bulan.

Nggak bisa dipungkiri jika terbiasa mandiri secara finansial kemudian berubah menjadi bergantung pada suami membuat ku menjadi tidak leluasa untuk membelanjakan uang. Belum lagi kebutuhan ekonomi semakin meningkat setelah punya anak. Huhu, sandwich gen menjerit. Goals yang ingin kami capai pun melambat progresnya.

Namun kembali ngantor masih belum jadi pilihan, aku nggak sanggup meninggalkan anak ku. Kalau bisa, aku ingin membersamainya disetiap tumbuh kembangnya. Tapi aku juga ingin kembali seperti dulu, bisa melakukan pekerjaan yang aku suka dan berdaya secara finansial. Aku harus bagaimana?

 

Berbekal potensi dan sisa kepercayaan diri, aku coba mencari info peluang kerja yang ramah untuk Ibu. Saat ini industri digital semakin maju dan berkembang, sudah banyak peluang pekerjaan baru yang bisa dikerjakan dari rumah, seperti freelancer dan yang terpenting bisa bekerja dari rumah. Wah, pekerjaan kayak gini nih yang ku cari-cari.

Tapi persyaratannya mewajibkan punya laptop sendiri, hm, namanya juga bekerja dari rumah ya. Sekarang aset untuk ku bekerja yang jadi masalah. Aku melirik laptop yang tergeletak di bawah meja, masih kuatkah ia diajak bekerja sama? Laptop itu sudah berusia 12 tahun, maklum saja kalau performanya jauh dari kata prima. Diajak menyusun skripsi saja hang dan mati sendiri, bagaimana nanti jika sering dipakai untuk meeting online? 

Ditengah hati yang gundah gulana, aku menghibur diri dengan mencari referensi laptop dengan spesifikasi terbaik untuk mendukung ibu-ibu seperti ku agar tetap bisa berdaya dari rumah memanfaatkan keahlian yang masih tersisa. Dan aku menjatuhkan pilihan pada….

source. www.asus.com

ASUS Vivobook 14 OLED M1405, Teman Berdaya Ibu

Wow, ini laptop gue banget!

Aku terkagum-kagum membaca spesifikasinya. Cocok banget jadi partner kerja ku nanti. Gimana nggak cocok, fitur yang dimiliki ASUS Vivobook 14 OLED M1405 sesuai dengan yang dibutuhkan para pekerja rumahan a.k.a freelancer, terutama Ibu dengan bayi kecil seperti ku. Laptop canggih ini pun dibanderol dengan harga 11 jutaan, sepadan dengan spesifikasinya yang mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Pekerjaan menumpuk cepat selesai, cuan pun menanti. Ihiy.

Hadir dengan performa yang lebih lancar dan bertenaga, ASUS Vivobook 14 OLED M1405 membuat semua kegiatan digital jadi lebih mudah berkat fitur layar berengsel 180°, cover fisik otomatis pada webcam dan tombol fungsi khusus untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mikrofon. Fitur ini sangat bermanfaat buat pekerja yang sering meeting online. Selain itu touchpad lebih besar dan lebih nyaman digunakan, yang terpenting ada antimicrobial guard plus untuk melindungi bagian laptop yang sering disentuh.  Nah, mantap nggak tuh? Makin penasaran nggak sama detail fitur lainnya? Simak sampai selesai, ya!


Teknologi Visual Yang Jelas Namun Aman Untuk Mata

Sesuai taglinenya, Brighten Your Vision. Asus Vivobook 14 OLED M1405 ini memiliki layar yang sangat jelas dengan resolusi 1920:1200 dan lebih luas berkat layar NanoEdge tiga sisi dengan rasio aspek 16:10. Adanya teknologi OLED (Organic Light-Emitting Diode) layar ASUS OLED mampu mempertahankan kualitas visualnya seperti pada tingkat kecerahan 100% meskipun disetel dengan tingkat kecerahan yang rendah.

Teknologi ASUS OLED ini juga punya fitur Eye Care yang mampu mengurangi paparan radiasi cahaya biru pada mata hingga 70% dan dengan menggeser spektrum cahaya birunya layar ASUS OLED ini juga mampu mempertahankan kualitas dan akurasi warnanya. Psst.. layar ASUS OLED sudah mendapatkan sertifikasi low blue light dari TUV Rheinland. Pastinya sudah teruji kalau layar ASUS Vivobook 14 OLED M1405 ini ramah untuk mata freelancer yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop.

source. www.asus.com

Nggak berhenti sampai disitu, visual penggunanya semakin dimanjakan dengan fitur customize color gamut yang dapat diatur sesuai kebutuhan kita. Misal, kita bisa pakai color gamut sRGB buat browsing materi konten, ya standar laptop biasanya lah ya atau pakai DCI-P3 untuk memberi pengalaman nonton film dengan warna yang lebih detail. Selain itu ada Display-P3 dan Native yang menambah variasi color gamut yang bisa kita customize sesuai maunya kita.

 

Anti Mati Sendiri Dengan Prosesor Bertenaga

Ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 7 7730U dijamin nggak akan ada lagi drama laptop hang atau mati sendiri yang ada malah semakin produktif dan multitasking dalam mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. Prosesor ini memiliki konfigurasi 8 core dan 16 threads serta mampu berjalan hingga frekuensi 4.5 GHz.

Selain itu adanya kartu grafis AMD Radeon memungkinkan untuk beraktivitas maksimal dengan multimedia, ini sangat cocok untuk para freelancer yang sebagian besar pasti memakai tampilan visual atau pembuatan video untuk mendukung pekerjaannya. Sebab AMD Radeon mempunyai banyak ekstensi pendukung untuk membuat video beresolusi tinggi.

Penyimpanan ASUS Vivobook 14 OLED M1405 ini juga besar untuk menyimpan banyak data hingga 512 GB SSD dan 16 GB memori tambahan yang bisa kamu tambahkan melalui slot yang tersedia. ASUS Vivobook 14 OLED M1405 juga sudah support kecepatan WiFi 6E dan sudah terinstal Windows 11 Home.


Tampilan Elegan Dengan Keyboard Ergosense

Didesain dengan apik, ringkas dan ringan ASUS Vivobook 14 M1405 memiliki berat 1,6 kg. Masih oke buat ditenteng dengan satu tangan dan kalau dimasukkan ke dalam tas pun nggak sampai bikin pundak pegal. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu, indie black dan cool silver serta logo ASUS yang timbul dibagian sisi laptop membuatnya terlihat seperti badge yang menambah kesan elegan dan berkelas.


Untuk urusan konektivitas, ASUS sudah mendesain secara sempurna sebagai penunjang produktivitas dalam bekerja.

source. www.asus.com

Nggak sampai disitu, ASUS juga menghadirkan keyboard ergosense yang nyaman untuk dipakai mengetik sehari-hari. Kenyamanan ini penting untuk diperhatikan, karena aku pernah punya laptop yang di keyboardnya sudah ku ketikkan tulisan tapi saat muncul di layar masih missed beberapa huruf. Bukan typo ya, tapi hurufnya nggak muncul akhirnya harus mengetik ulang. Ini bisa terjadi karena desain tombol yang kurang presisi sehingga pantulan tombolnya tidak bekerja maksimal, kemudian rasio klik tombol keyboardnya juga nggak diperhatikan.

Beda sama ASUS yang memperhatikan hal sekecil ini. ASUS sedemikian rupa mendesain detail tombol di keyboardnya agar penggunanya dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal. Selain itu lampu latar pada keyboard Vivobook 14 M1405 juga mampu diajak bekerja bahkan pada lingkungan yang redup.

source. www.asus.com


Anti Bakteri dan Virus Berkat ASUS Antimicrobial Guard Plus

Nggak hanya dari segi desain, ASUS juga memperhatikan kesehatan penggunanya dengan menghadirkan antimicrobial guard plus yang mampu menjaga area laptop agar tetap higienis dari virus dan bakteri seperti virus SARS-CoV-2 (COVID 19), H3N2 (influenza), dan bakteri E.coli. Hal ini sudah teruji menggunakan standar ISO 21702 (virus inhibition) dan ISO 22196 (bacteri inhibition).

Antimicrobial guard plus sendiri adalah pelapis permukaan pada laptop yang mengandung ion perak bermuatan positif untuk merusak struktur dan menghambat pertumbuhan virus dan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. Tanpa Antimicrobial guard plus 10.000 sampel sel virus dan bakteri tumbuh menjadi 28.000, tapi dengan antimicrobial guard plus sel virus dan bakterinya berkurang menjadi 16.


Fitur ini ramah untuk ibu yang berusaha menjaga kehigienisan diri dalam beraktivitas menggunakan laptop agar tetap higienis pula saat mengurus bayi dalam waktu bersamaan. Kalau kata Ibu multitasking, ngurus anak wajib, cari cuan harus. Hohohoho..


Laptop Aman, Privasi Terjaga

Meskipun bekerja dari rumah, menjadi freelancer juga punya faktor risiko. Laptop hilang, kegiatan diintip melalui webcam, atau suara bising saat online meeting bisa terjadi.

Namun risiko tersebut dapat diminimalisir dengan beberapa fitur yang dimiliki ASUS, seperti fingerprint sensor yang memudahkan kita membuka kunci dalam satu sentuhan. Praktis. Nggak perlu selalu ngetik kata sandi setiap ingin membuka laptop dan aman karena meskipun laptop kita dicuri atau hilang *amit-amit sih ini* seenggaknya si pencuri nggak bisa mengakses isi laptopnya.

source. www.asus.com

Adapun fitur pelindung webcam (physical webcam shield) yang bisa digeser sesudah pemakaian untuk menghindari orang jahil yang ingin mengintip aktivitas kita. Dan buat yang sering meeting online, ada fitur AI-Noise Canceling Technology yang mampu menyaring kebisingan di sekitar. Nggak mau kan, pas lagi presentasi dengan klien ada suara motor lewat atau kedengeran suara renovasi rumah tetangga. Wkwkwk.

 

Ketahanan yang Kuat dan Fast Charging

Kalau ini jangan ditanya, aku sudah sering mendengar testimoni kalau produk ASUS itu awet dipakai bertahun-tahun tanpa penurunan kinerja yang berarti. Apalagi ASUS Vivobook 14 M1405 ini sudah lulus uji 12 metode dan 26 prosedur pengujian ala militer, jadi jangan diragukan ketahanannya. Ditambah fitur fast charging yang mampu mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Ampun deh mak, jadi semakin pengen punya ASUS Vivobook 14 OLED M1405!


ASUS Vivobook 14 OLED M1405, Solusi Untuk Ibu Berdaya Dari Rumah

Bagi ku menjadi Ibu itu membanggakan, namun dengan tetap bekerja membuat ku merasa lebih hidup. Sebab merasa terjebak pada rutinitas yang sama setiap harinya itu tidak enak. Pun dengan bekerja bisa menjadi sarana untuk menambah skill, pengetahuan dan pendapatan serta aktualisasi diri agar tetap berdaya dari rumah. Mempertimbangkan fleksibilitas bekerja sebagai freelancer, aku akan mencoba peruntungan melalui profesi ini.  Dan solusi untuk masalah ku tadi ya ASUS Vivobook 14 OLED M1405 dan inilah laptop terbaik ASUS versi gue.

"Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari."

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi ASUS Blog Writing Competition.

Referensi:

https://www.amd.com/en/products/apu/amd-ryzen-7-7730u

https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/asus-vivobook-14-m1405/

Tidak ada komentar

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini