Review Buku 277 Popular Crochet Stitch by Besuh

Review Buku 277 Popular Crochet Stitch by Besuh | Sejak mulai serius mendalami hobi merajut, aku merasa perlu menambah pengetahuan mengenai ragam jenis tusukan dalam crochet supaya bisa menciptakan desain produk rajut sendiri. Lumayan juga kan, polanya bisa dijual. Xixixixi…

Buku ini merupakan buku lanjutan dari buku pendahulunya yang berjudul Crochet is Fun by Besuh, sebuah buku yang berisi dasar-dasar pengetahuan dalam dunia crochet. Sangat cocok untuk pemula. Keduanya berbahasa indonesia. Itulah kenapa buku keluaran Besuh cukup laris dikalangan perajut Indonesia, karena membantu sekali buat yang baru belajar merajut atau ingin memperdalam teknik merajut. Seperti yang kita tahu, buku tentang merajut kebanyakan berasal dari luar negeri. Wah, ternyata anak bangsa punya karya nih, gaes.

Oke, buat yang udah penasaran dan mulai mempertimbangkan buat membeli buku ini, yuk disimak!


Keterangan Buku 277 Popular Crochet Stitch

“Panduan Menebak Motif Rajutan dari Karya Rajut yang Ingin Dibuat”

Judul Buku : 277 Popular Crochet Stitch

Penulis : Nur Ikah Septiani, Shinta Putri, Jeseca Esa

Jumlah Halaman : xix + 169 halaman


Sekilas Tentang Buku 277 Popular Crochet Stitch

Buku ini berisi sekitar 277 jenis pola tusuk rajut yang bisa kalian praktekan sendiri di rumah mengikuti pola diagram yang ada.

Selain itu ada juga tips bedah pola crochet dari produk yang beredar di internet. Ini menjawab kesulitan ku, sebab aku sering mupeng lihat produk rajutan gemoy di pinterest tapi pas cari polanya di youtube nggak ada. Hayo, yang perajut pernah mengalami hal ini juga, nggak? Nggak usah risau lagi ya, karena buku ini akan menjawab keresahan kita tentang bagaimana cara menganalisis motif rajut yang dipakai dalam sebuah produk. 

Di akhir buku, ada tips cara memasarkan produk rajutan agar bisa menjadi penghasilan utama. Menarik nggak, tuh, menghasilkan cuan dari hobi sendiri.

 

Kelebihan & Kelemahan Buku

Mengenai kelebihan buku 277 Popular Crochet Stitch:

+         Ada gambar asli dari pola rajut

+         Berwarna

+         Ada pola diagram yang bisa dipraktekan.

Nggak ada yang sempurna, begitu pun dengan buku ini. Kelemahan yang aku temukan:

-           Menurut ku tidak beginner friendly, karena benar-benar harus mengerti dulu stitch rajut dasar supaya bisa mempraktekkan polanya.

 

Intip Daftar Isinya, Yuk!

Masih kepo sama isinya? Nih, aku spill.

 

 

contoh salah satu halaman yang berisi pola stitch crochet

Belinya Dimana?

Bisa cek ke instagram @besuh.id


Kesimpulan

Buku ini sebagian besar berisi gambar pola stitch crochet, sangat direkomendasikan untuk yang ingin belajar ragam variasi stitch crochet. Selain itu tips membedah pola dari contoh produk rajutnya membantu sekali. Nggak lupa di bagian akhir buku yang berisi cara menjadikan hobi rajut sebagai penghasilan utama juga bisa dipraktekkan biar manfaat dari buku ini bisa kita rasakan.


3 komentar

  1. OMG, sepertinya buku ini sulit kupahami, aku sama sekali gak ngerti rajut sih. Sepertinya ini untuk tingkat advanced kali ya. Tapi ini asli ngebantu banget sih biar makin ahli ya ngerajutnya

    BalasHapus
  2. wah crochet ini dulu aku belajarnya pas masih sd. pernah sampai bikin tas dan rompi juga. terakhir bikin kopiah buat anakku. jadi penasaran nih sama buku crochet yang satu ini

    BalasHapus
  3. Ibuku suka banget merajut nih, cuma karena usia memang tidak dipungkiri alhasil berhenti merajut. Btw aku pernah mencoba dan tidak telaten deh sepertinya. Salut sama mbak Helka yang telaten merajut

    BalasHapus

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini