Cara Mengurus Kartu ATM BNI Kadaluarsa


Pengalaman Kartu ATM Kadaluarsa

Beberapa waktu lalu aku panik saat ingin transfer di ATM BNI, sebab beberapa kali mencoba pembayaran nggak bisa diproses terus. Awalnya bingung, ku kira habis saldo wkwkwk maklum sekarang udah nggak ada gaji bulanan. Coba cek saldo pun ternyata nggak bisa, beruntung ada keterangan yang memberikan pencerahan. Transaksi tidak bisa diproses, kartu ATM kadaluarsa. Kira-kira seperti itu kalimatnya. Pas dicek kartunya bener aja, udah lewat 3 minggu. Pantesan. Kalau udah gini, sulit juga. Mau cek saldo aja nggak bisa, apalagi mau bertransaksi. Syedihhh…


Buat yang mengalami kejadian serupa nggak perlu panik.  Sebab setelah melalui semuanya, dibawah ini aku akan membagikan bagaimana cara mengurus kartu ATM yang sudah kadaluarsa. Simak baik-baik ya. 


Berkas yang Harus Dibawa

Untuk mengurus kartu ATM kadaluarsa, kalian cukup menyiapkan berkas seperti dibawah ini: 

  1. KTP (asli ya, bukan fotokopi biar nggak dikira berkas buat ke kelurahan wkwk)

  2. Buku tabungan

  3. kartu ATM yang sudah kadaluarsa.


Proses Mengurus Kartu ATM BNI Kadaluarsa

Kalian cukup datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa berkas yang sudah disebutkan diatas. Kemudian menuju customer service sambil mengatakan maksud dan tujuan kalian datang kesana. Setelah itu CS akan meminta berkas yang sudah kita persiapkan sebelumnya dan mengkonfirmasi ulang terkait data pribadi kita.

Setelah melewati tahap konfirmasi data, nggak perlu nunggu lama, kartu ATM BNI kita pun sudah siap. Seriusan deh, prosesnya bentaran banget. Lebih lama nunggu antrian kayaknya wkwkw


Adakah Biaya yang Dikeluarkan?

Ada. Kita akan dikenakan biaya penggantian kartu, tergantung jenis kartu yang digunakan sih. Kalau aku debit card gold kena biaya Rp. 20.000, sedangkan silver Rp. 15.000 dan platinum Rp. 25.000.


Opsi pembayarannya ada dua, bisa cash ataupun auto debet langsung dari saldo kita. Kalau aku pilih yang auto debet dari saldo.


Apakah saldo aman setelah ganti kartu ATM?

Aman, sentosa, sejahtera, saldo nggak hilang atau berkurang. *mau ku sih, saldonya nambah wkwk* Kalau berkurang pun paling karena kita memilih opsi pembayaran biaya penggantian kartu dengan autodebet. Selebihnya saldo kita nggak ada pengaruhnya sama sekali.


Begitulah kira-kira proses yang ku lalui setelah menyadari kartu ATM BNI ku kadaluarsa. Semoga kalian yang mengalami kejadian serupa juga terbantu ya gaes. Lebih cepat diurus, lebih baik. Biar bisa kembali lancar bertransaksi. Cheers!

Tidak ada komentar