Mom Blogger Makin Cuan Bersama Seedbacklink



Profesi Blogger bisa menjadi pilihan bagi Ibu yang ingin berdaya dan memiliki ketertarikan dalam bidang kepenulisan dan teknologi. Aku sendiri sudah cukup banyak merasakan manisnya cuan dari dunia blogger ini.


Biasanya job blogger banyak datang dari relasi rekan sesama blogger. Definisi banyak teman banyak rezeki ceunah. Pekerjaan yang dikerjakan pun beragam, tapi yang paling aku suka itu content placement dengan backlink dan artikelnya sudah disediakan. Hehehehe, tinggal posting aja pokoknya.


Namun job dari mereka nggak selalu ada setiap bulan, sehingga aku mencari cara lain agar bisa tetap punya penghasilan dari ngeblog. Salah satu ikhtiar ku dengan mendaftar di seedbacklink.


Seedbacklink, Apa Itu?

Seedbacklink adalah platform yang mempermudah pertemuan antara blogger dan pelaku usaha dalam menjalin kerjasama di bidang promosi lewat content placement.


Cara Blogger Bekerja Melalui seedbacklink

Saat bergabung di seedbacklink, aku nggak langsung dapat job. Wajar sih, saat mendaftar niche yang ku ajukan masih gado-gado. Nggak spesifik. Selain itu trafficnya juga masih sedikit. Baru sekitar hampir tiga bulan, aku kaget dapat notifikasi di WA yang ngasih tahu kalau ada order dari seedbacklink. Seneng banget. First order, nih.


Selanjutnya aku login ke web seedbacklink untuk ngecek detail brief dari klien. Briefnya singkat sih dan langsung aku kerjain, karena cuma tinggal posting doang. Huhu semudah ini. Gambarnya sudah disediakan pula.


Setelah posting, aku laporan link artikelnya di kolom yang sudah disediakan. Kemudian tunggu approval dari klien. Kalau ada revisi gimana dong?


Tenang. Aku pernah ada revisi dan ternyata tetap dikasih tahu notifikasinya lewat WA. Jadi aku nggak perlu bolak-balik cek websitenya buat tracking pekerjaan ku udah di approv atau belum. Kalau pekerjaan sudah selesai dan klien sudah approv semuanya. Pembayaran otomatis langsung masuk ke saldo seedbacklink kita. Sepraktis itu.


Source: dok. pribadi


Adapun kalau mencairkan ke dompet digital lain atau rekening (withdraw) perlu memakan sedikit waktu. Berikut detailnya.


Source: web seedbacklink (https://id.seedbacklink.com/)

Perhatikan Hal Ini Sebelum Bergabung ke seedbacklink

Berdasarkan pengalaman ku pribadi, akan lebih baik kalau kalian memperhatikan hal ini sebelum memutuskan bergabung ke seedbacklink:

  1. Pastikan Blog Memiliki Niche Spesifik

Punya blog dengan niche spesifik memudahkan kamu untuk menentukan topik yang dibahas dalam blog mu. Jadi saat akan mengisi detail blog di registrasi bisa lebih mudah. Selain itu blog kita juga akan lebih mudah terfilter dan ditemukan oleh pembeli karena punya niche yang jelas.

Aku merasakan sendiri bingungnya pas registrasi sebab blog ini masih gado-gado, sebelum akhirnya memutuskan untuk fokus pada niche parenting & family.

Untuk yang belum tahu mau fokus pada niche apa, kamu bisa tentukan tiga topik yang paling banyak dibahas di blog mu.


  1. Naikkan Rate Dari Biasanya

Ada biaya admin sebesar 25% untuk biaya pemeliharaan dan peningkatan layanan website. Kalau blog kamu punya traffic bagus dengan niche spesifik, nggak ada salahnya untuk menaikkan rate. Biar feenya tetap kerasa meskipun terpotong biaya admin. Hehehe.


  1. Konsisten Ngeblog

Hal paling menantang dari ngeblog adalah konsisten untuk tetap rajin posting ditengah padatnya kesibukan. Tapi ini pilihan sebab kalau…

Konsisten ngeblog = peluang traffic makin naik = job berdatangan = makin cuaaan.

Semangatt yuk, semangatt ngeblognya!


Kesan Setelah Bergabung Dengan seedbacklink

Alhamdulillah bisa dapat penghasilan tambahan. Dari seedbacklink aku baru tahu alasan temen-temen blogger jadi punya banyak blog dengan niche spesifik. Karena kalau dapat banyak job content placement dari seedbacklink memang bisa cuan banget. Aku jadi kepikiran pengen nambah blog lagi, tapi masih mempertimbangkan konsistensi ngisi kontennya sih huhu. Memelihara satu ini aja masih belum intens. Gimana mau satu lagi. *Eh kok, malah curhat*


Intinya di seedbacklink, blogger merasa dipermudah untuk bisa dapat pekerjaan. Dari awal terima orderan sampai pembayaran pun mudah dan praktis. Hanya saja untuk mencairkan dananya dari saldo ke rekening kita yang cukup memakan waktu. Selain itu aman-aman aja sih, kalau aku lumayan saldonya disimpan dulu di web buat tabungan. Hehehe.


Jadi mari ambil bagian dan rasakan sendiri punya uang tambahan dari blog dengan bergabung ke seedbacklink. Untuk registrasi yang lebih sat set, kalian bisa klik disini ya.

15 komentar

  1. Pernah beberapa kali dapat cuan dari blog tapi karena sering ikut challenge Ramadan. Info yang menarik dan patut dicoba nih, apalagi buat newbie blogger kaya aku yang masih belajar konsisten dg niche.

    BalasHapus
  2. Seedbacklink bener ya. Saya juga Alhamdulillah merasakan bagaimana setiap Ramadan mendapatkan penghasilan walau jadi blogger ini pilihan dan kadang dilepaskan

    BalasHapus
  3. Baru tau kak. Jadi pengen nyoba daftar ke seedbacklink. Tp blogku mash gado² meski lbh fokus ke bisnis nichenya. Biasanya kalo job aku dhubungin via email dn sangat jarang yak hihi krna gakda wadah untuk mempromosikan diri kayak yg di seedbacklink gni. Nice info kak

    BalasHapus
  4. wahhh pengen join ah dgn seedbacklink. utk feenya ada minimalnya ga mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kak.. minimal 75.000 (belum dipotong biaya admin)

      Hapus
  5. Alhamdullilah sudah pernah bekerjasama dengan Seedbacklink, seneng banget meskipun belum banyak tapi payment-nya bisa diambil tanpa harus minimal payout, dan yang terpenting konsepnya memudahkan karena artikelnya sudah tersedia.

    BalasHapus
  6. Sudah sering mendengar Seedbacklink ini, tetapi baru sekarang tahu cara kerjanya. Terima kasih sudah berbagi, Mbak. Saya cukup tertarik, sayang blog masih gado-gado.

    BalasHapus
  7. Aku harus ekstra belajar lagi nih biar bisa dapat cuan dari seedbacklink. Baru daftar bulan lalu tapi masih anteng

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sudah gabung di seedbacklink.. Alhamdulillah kemaren dapat job dan memang profesional bangetm. rugi deh nggak gabung

    BalasHapus
  9. Aku juga seneng banget bekerjasama dengan seedbacklink.
    Karena dari seedbacklink biasanya minimal ada job sebulan untuk 1 blog. Kepikiran nambah blog lagi, hihiih.. seneng kalo blognya bisa menghasilkan.

    BalasHapus
  10. Halo, Mba. Salam kenal, ya. Alhamdulillah saya juga sudah merasakan manisnya cuan dari ngeblog ini. Salah satu sumber cuan ya SEEDBACKLINK yang terbukti memberdayakan anggota. Saya sangat senang dengan layanan gercep adminnya.

    BalasHapus
  11. aku juga pernah beberapa kali dapat job dari seedbaclink ini alhamdulillah selalu lancar pembayarannya. semoga next bisa dapat job lagi dari seedbacklink ini

    BalasHapus
  12. Wah aku juga uda lama daftar di seedbacklink, tapi baru pernah dpt job sekali sih. Mungkin ya blog ku emang belum sebagus itu hahaha. Makasih tips nya nanti aku coba berbenah lagi

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, aku dah beberapa kali juga dapat job dari seedbacklick ini, mulai job CP sampai job nulis.bahkan akhir2 ni blog kedua yang aku daftarin juga dah dapat jobnya.Makasih artikel komplitnya ya

    BalasHapus
  14. Wah alhamdulillah aku juga suka dapat job seedbacklink.dari CP sampai nulis biasa. Bahkan skrg blog kedua juga dah dapat ,hehe mayan jadi nambah cuan.makasih Helka artikel lengkapnya

    BalasHapus

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini