Begini Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Busui Friendly

 


Menjadi Ibu menyusui membuat ku beradaptasi pada banyak hal, bahkan sampai ke pemilihan pakaian. Sebab pakaian yang nyaman bisa membantu menunjang proses menyusui ku dengan si kecil. Apalagi di momen lebaran ini nggak hanya memperhatikan kenyamanan saat menyusui tapi juga kenyamanan saat ingin silaturahmi ke rumah sanak saudara.


Kali ini aku pengen sharing tips memilih baju lebaran yang busui friendly supaya si kecil nyaman dan nggak bete diajak silaturahmi karena proses menyusui yang nggak maksimal. Yuk disimak..


  1. Perhatikan Akses Bukaan Untuk Menyusui

Penting banget untuk memilih baju yang ada bukaannya supaya mudah saat akan menyusui, tapi akses bukaan baju ini ternyata beragam loh.

Ada yang vertikal di samping, biasanya nggak pakai risleting atau kancing. Jadi lebih sat set. Kalau vertikal bagian tengah pasti menggunakan risleting atau kancing, lebih aman karena nggak perlu takut tersingkap saat beraktivitas. Dan yang baru aku tahu kalau ada juga baju dengan bukaan horizontal, aku belum pernah nemu sih, tapi kayaknya lumayan jarang ya ada baju dengan akses menyusui secara horizontal.

Dengan beragam pilihan akses bukaan untuk menyusui, pastikan sesuai dengan gimana nyamannya kamu ya.

Kalau aku lebih suka pakai baju yang ada risleting depan kalau ke acara, tapi untuk baju sehari-hari lebih suka yang bukaan samping.


  1. Pilih Baju dengan Bahan yang Nyaman

Memilih baju dengan bahan yang nyaman dan adem bikin bayi juga nyaman menyusu dan nggak kegerahan. Bahan baju yang nyaman contohnya seperti katun, rayon, linen atau jersey.


  1. Pastikan Baju Nggak Mudah Lecek

Proses menyusui memungkinkan kita dan si kecil menempel dengan intens. Belum lagi jika si kecil sudah mulai aktif, baju lecek pun semakin nggak terhindarkan. Oleh karena itu pilih bahan baju yang nggak mudah lecek agar kita tetap bisa kelihatan rapi meskipun menyusui.


  1. Pilih Model Baju Sederhana

Pilih model baju sederhana, baik dari cutting maupun ornamen lainnya seperti payet/mutiara, brokat atau model baju berlapis. Sebab kebanyakan ornamen di baju membuat si kecil kurang nyaman saat menempel pada kita.

Biar penampilan nggak bosan dipandang meskipun model baju kamu sederhana, kamu bisa bermain dengan motif kain agar tetap kelihatan manis.


  1. Bahan Mudah Menyerap Keringat 

Bahan pakaian yang mudah menyerap keringat tentu bikin kamu nyaman dalam beraktivitas seperti silaturahmi ke rumah keluarga yang kadang bisa makan waktu seharian. Kalau kamu sendiri merasa nyaman, si kecil juga ikut nyaman.


Demikianlah tips yang bisa aku bagikan supaya busui nyaman melewati hari raya dan si kecil pun nyaman menyusui. Semoga membantu.

Tidak ada komentar

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini