Berbagi Takjil, Berkah Untuk Semua

 


Aku belum pernah sama sekali ikut kegiatan sosial saat ramadan. Tapi sebagai orang yang merasakan dampak dari kegiatan sosial tersebut, jujur aku senang sekali. Ceritanya begini.


Ramadhan, 2022.

Sepulang bekerja pukul 5 sore, rasanya capek dan lemas. Kerjaan di kantor hari ini banyak yang menguras otak, meskipun fisik nggak terlalu bekerja tapi pikiran ku nggak berhenti berpikir.


Ini ramadhan pertama ku sebagai seorang istri. Tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana dulu aku cuma setor uang ke mama dan semua kebutuhan makan untuk berbuka dan sahur tersedia. Beda sekali ketika sudah menikah, kali ini aku yang dikasih setoran dan aku yang mikir “nanti mau makan menu apalagi ya? Beli es nggak ya? Beli takjil nggak ya? Eh tapi uangnya cukup nggak ya kalau beli itu semua?”


Sepanjang jalan aku terus bergumam, memutuskan pilihan mana yang mau dipilih. Mumpung masih diluar nih, nanti kalau sampai rumah males banget keluar lagi. Pertimbangan ku banyak banget, karena meskipun cuma hidup berdua kalau beli semua setiap hari kan rungkat juga. Wkwkwk


Ditengah kebengongan ku di lampu merah, ada semacam organisasi dari apa ya. Aku lupa. Mereka membagi-bagikan takjil dengan es melon serut dan kue didalamnya. Alhamdulillah, ucap ku refleks dalam hati.


Kegiatan sosial bagi-bagi takjil kayak gini berkah banget untuk semua. Yang berbagi dapat limpahan pahala karena bikin orang senang dikasih kudapan untuk berbuka puasa. Masya Allah.. Bulan Ramadhan memang membawa berkah untuk semua. Semoga kegiatan berbagi takjil ini bisa terus ada dan dilestarikan biar indahnya Ramadhan bisa turut dirasakan semua orang. Sekian cerita dari aku.


Kalau kalian, pernah kebagian takjil gratis juga nggak? Atau jadi orang yang membagikan? Cerita yuk, di kolom komentar!

Tidak ada komentar

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini