Girl’s World, Webtoon Tentang Dunia Gadis SMA yang Manis


Satu minggu menjelang lebaran kemarin, aku keranjingan sama webtoon yang berjudul Girl's World. Tadinya karena webtoon langganan ku udah ku baca semua dan beberapa ada yang tamat, kekurangan hiburan lah emak di rumah.


Awal Mula Tertarik Webtoon Girl’s World

Bingung mau baca webtoon mana lagi dan nggak ada referensi juga mau baca apa, aku coba lihat-lihat webtoon yang top picks dari berbagai genre. Dari genre drama, girl's world ini di ranking 1. Langsung ku baca lah ya, mumpung masih gratis semua nih episodenya dan episode yang keluar pun sudah banyak. Bahkan season duanya sedang on going. Mantap.


Sinopsis Girl’s World Season 1

Bercerita tentang Oh Nari, seorang gadis, anak pemilik toko Geobukdang Bakery yang memasuki fase kehidupan barunya di SMA Chunghyun. Disana ia bertemu Im Yoona, teman masa kecilnya yang populer.


Memasuki kelas baru, Nari berkenalan dengan Im Sunji, gadis cantik yang polos dengan rambut berkuncir dua. Hari itu, saat jam makan siang, Yoona mendatangi kelas Nari untuk mengajak makan siang, diikuti dengan Seo Mirae, si gadis blasteran. Melihat mereka bertiga, Sunji yang sendirian meminta untuk bergabung dan diiyakan oleh Mirae.


Saat berjalan bersama Yoona, Sunji dan Mirae, orang-orang menatap mereka kagum, berbeda dengan tatapan mereka terhadap Nari. Nari risih ditatap seolah ia nggak pantas menjadi bagian dari mereka, parahnya ia juga sering menjadi kurir hadiah untuk ketiga temannya. Mendapat perlakuan tersebut membuat Nari semakin rendah diri dan merasa nggak bisa lagi bersama dengan teman-temannya, ia pun bertekad ingin keluar dari circle tersebut.


Begitu berhasil keluar dari circle, ternyata nggak membuat Nari merasa lebih baik. Justru ia semakin terpuruk karena semua teman sekelas mengucilkannya. Dari situ Nari menyadari bahwa nggak ada teman sebaik Yoona, Sunji dan Mirae. Ia sangat menyesal sudah melepaskan sahabat sebaik mereka. Bisakah Nari kembali bersama ketiga sahabatnya?


Secara garis besar, Girl's World season satu menceritakan tentang Nari si gadis biasa-biasa saja yang berhasil menaklukkan rasa rendah dirinya dan menjadi teman sesungguhnya bagi teman-temannya.


Ada pula cerita masa lalu dari Sunji, Mirae dan Yoona yang nggak kalah menarik untuk dibaca. Karena meskipun melalui masa lalu kelam, mereka berhasil melaluinya dan bisa saling menguatkan satu sama lain di masa sekarang.


Kesan Setelah Membaca Girl's World Season 1

Kisah anak SMA yang segar dan asik untuk dibaca semua kalangan. Walaupun ceritanya tentang persahabatan, tapi konfliknya terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari dan kompleks. Ini yang bikin ceritanya nggak membosankan, bahkan banyak bagian lucunya. Aku paling suka melihat kepolosan Sunji wkwkwk. Penulis berhasil menonjolkan ciri khas setiap karakter sehingga membuat jalan cerita lebih hidup.


Membaca Webtoon Girl's World Season 1 membuat ku teringat dengan pepatah,

Don’t judge a book by it’s cover.

Semua karakter angsa yang digambarkan sempurna lewat penampilannya juga pernah melalui masa sulit. Kehidupan mereka nggak sesempurna kelihatannya. Disinilah peran Nari sebagai matahari, bersinar bagi orang sekitarnya. Meskipun awalnya ia harus kepayahan berjuang mengatasi masalahnya sendiri. 


Sinopsis Girl's World Season 2

Setelah Yoona pergi ke Amerika, Nari, Sunji dan Mirae melalui hari-hari baru bersama di kelas 2. Nasib baik, mereka bertiga sekelas dan Nari pun terpilih menjadi ketua kelas.


Awal kehidupan di kelas 2 nggak cukup menyenangkan karena kelas mereka berseteru dengan penghuni kelas atas. Nari sebagai ketua kelas pun turun tangan untuk menyelesaikan konflik diantara kelas mereka.


Hal nggak diduga terjadi. Berawal dari masalah tersebut, Nari jadi semakin sering berurusan dengan ketua kelas atas, Kwon Seungha. Hari-hari berikutnya, kesamaan peran sebagai ketua kelas dan sama-sama masuk OSIS membuat Nari dan Seungha semakin sering berinteraksi sehingga muncul bibit cinta diantara mereka.


Hal ini menyulut api cemburu Joo Chanyang, laki-laki cuek yang sebangku dengan Nari di kelas, yang diam-diam juga menaruh hatinya pada Nari.


Kesan Setelah Membaca Girl's World Season 2 

Sekilas dari sinopsis diatas, sudah bisa ditebak kan, arah cerita Girl's World Season 2 ini kemana? Yep, ke kisah cintanya Nari. Semanis apapun kisah SMA bersama sahabat, kalau kurang cerita cinta dengan lawan jenis pasti kurang manis. Xixixixi.


Setelah membaca semua episode yang ada, kini aku harus bersabar menjadi pembaca on going dan selalu menantikan webtoonnya setiap hari Jum'at. Tapi nggak apa-apa sih, karena semakin kesini ceritanya semakin seru. Wajar jadi ranking 1 dalam genre drama.


Aku berharap banget webtoon Girl’s World bisa diangkat jadi drama beneran kayak True Beauty (The Secret of Angel). Apalagi di season 2 ini ada cerita cintanya Nari yang uwuuu banget. Setiap adegan uwuunya pasti semakin manis kalau ditambahin Original Soundtrack ala drakor. Time to shine,  Nari.. bersama cowok pilihan mu. Hahah, setiap baca aku jadi senyum dan greget sendiri. Sangat menghibur emak beranak 1 ini.


Secara garis besar, konflik yang dihadapi Nari di kelas 2 semakin kompleks, bercabang dan menantang seiring dengan meningkatnya pengembangan karakter Nari yang sudah bisa berdiri sendiri dan menyelesaikan masalahnya sendiri.


Yang paling aku suka dari webtoon ini, kalau flashback ke masa lalu salah satu tokoh. Pasti selalu ada cerita kenapa ia berlaku demikian di masa sekarang. Melihat hal itu bikin pikiran ku terbuka, bahwa setiap individu itu jangan dilihat dari satu sisi yang terlihat saja. Ada banyak sisi manusia yang nggak ia tampilkan seutuhnya dalam kacamata penglihatan kita. Apa yang nggak terlihat bukan berarti nggak ada, kan?


Ah, pokoknya aku merekomendasikan kalian untuk membaca webtoon ini saat lagi senggang. Kalau sudah baca, hati-hati keterusan. Xixixixixixixi.

1 komentar

  1. Saya suka sama cerita yang ada alur flash back nya. Jadi komplit tahu mengapa suatu peristiwa terjadi dalam webtoon tersebut

    BalasHapus

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini