11 Ide Kado Menjenguk Ibu Pasca Melahirkan

 

Ide kado menjenguk kerabat pasca melahirkan

Melahirkan jadi peristiwa penting yang nggak terlupakan dalam hidup seorang Ibu, karena setiap Ibu punya cerita melahirkannya sendiri. Bahkan antara anak pertama dan anak kedua pun, belum tentu sama.


Meskipun mungkin berbeda cerita, namun perasaan Ibu pasca melahirkan tetap sama. Campur aduk. Senang, sedih, khawatir, terharu, lega, ahh.. pokoknya nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. 


Menemani periode sensitif seorang Ibu, hendaknya orang sekitar memberi dukungan dan perhatian karena Ia sudah berhasil melewati fase tersebut dengan baik. Salah satu caranya dengan memberi kado yang sekiranya dibutuhkan Ibu pasca melahirkan. Kamu bisa memberikannya ketika berkunjung menjenguknya.


Harapannya melalui kado tersebut bisa menjadi penyemangat bagi Ibu dalam mengasuh baby newbornnya dengan baik. 

Ide Kado Menjenguk Ibu Pasca Melahirkan

Berdasarkan pengalaman ku pasca melahirkan tahun lalu, barang-barang di bawah ini sangat bermanfaat selama perjalanan ku mengasuh baby Hanan. Makanya aku merekomendasikan barang tersebut sebagai referensi kado untuk kamu yang mau menjenguk Ibu pasca melahirkan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Gendongan Bayi

Gendongan bayi ini pasti terpakai, apalagi untuk baby newborn yang nggak bisa jauh-jauh dari dekapan Ibu. Banyak pilihan gendongan bayi yang sesuai dengan berat badan dan usianya. Wajib perhatikan ini ya, sebelum membeli.

  1. Pakaian Busui Friendly

Pakaian yang busui friendly memudahkan Ibu untuk menyusui bayinya. Banyak sekali pilihan pakaian busui friendly yang bisa diberikan sebagai kado. Tipsnya, pilih pakaian sesuai kepribadian si penerima kado.

Sebab meskipun menurut ku daster adalah pakaian busui friendly ternyaman, tapi bagi sebagian orang lebih nyaman pakaian bercelana. Seperti piyama misalnya.

  1. Popok/Diapers

Popok sudah jadi kebutuhan saat sebuah keluarga kecil memiliki bayi. Nggak perlu diragukan, popok pasti terpakai. Ada banyak pilihan pokok dari berbagai merk, baik yang sekali pakai atau yang bisa dicuci (clodi).

Sstt… bahkan sekarang ada training pants buat anak yang akan toilet training. Bermanfaat banget.

  1. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, shampoo, atau bak mandi bayi (baby bather) bisa jadi pilihan kado. Kamu pasti pernah kan, menjumpai set perlengkapan mandi bayi dari berbagai merk brand produk bayi yang dijual di toko perlengkapan bayi atau swalayan.

  1. Pompa ASI

Peralatan pompa ASI ini ideal diberikan untuk new mom yang pertama kali punya bayi. Dulu aku nggak beli pompa ASI karena berniat dbf. Pikir ku, “kalau sudah disedot bayi ngapain dipompa lagi?”

Ternyata manfaat memompa ASI cukup banyak, diantaranya mengurangi pembengkakan dan meningkatkan supply ASI. Kamu bisa menambahkan kantong ASI juga, jika memilih pompa ASI sebagai kado.

  1. Peralatan MPASI

Dalam fase bertumbuh bayi, ia akan melalui masa MPASI untuknya belajar makan. Set tempat makan dan minum bayi bisa jadi pilihan kado untuk kamu yang nggak mau ribet. Harganya juga lebih ramah di kantong.

Tapi buat kamu yang nggak mau biasa aja dan ada budget lebih, kamu bisa memberi kado panci slow cooker atau sterilizer botol susu yang bisa berguna juga untuk menghangatkan MPASI.

  1. Mainan Bayi

Mainan bayi ada banyak macamnya, namun yang pasti pilih mainan sesuai usia anak ya. Biasanya di beberapa mainan ada keterangan mainan tersebut ditujukan untuk anak usia berapa.

Kalau kamu ingin memberikan mainan untuk bayi dibawah satu tahun. Teether, mainan warna-warni yang digantung, push walker atau buku bayi high contrast juga bisa jadi pilihan kado.


Mainan bayi sebagai kado

  1. Korset

Peran korset sangat penting untuk mengembalikan perut Ibu yang melar setelah mengandung. Ini disebut diastasis recti. Untuk mengembalikannya Ibu bisa menggunakan korset secara rutin atau latihan diastasis rectic.

Sebab peran korset sangat penting untuk ibu pasca melahirkan, nggak salah jika ingin menghadiahinya korset. Pastikan pilih korset berbahan nyaman yang menyerap keringat dan nggak gatal.

  1. Set Humidifier dengan Essentials Oil

Set humidifier dengan essentials oil mampu merileksasikan pikiran dengan aromanya yang khas. Cocok untuk Ibu yang kadang stres dalam mengasuh bayi. Selain itu humidifier juga bermanfaat untuk bayi.

Melihat manfaat yang bisa dirasakan ibu dan bayi membuat set humidifier layak jadi pilihan kado. Pilih yang ramah di kantong tapi tetap berkualitas, kamu bisa mencari rekomendasinya disini.

  1. ASI Booster

Ibu menyusui baik dengan cara mempompa maupun dbf, pasti perlu asupan yang baik untuk melancarkan proses menyusui. Memberikan ASI booster sebagai kado bisa jadi pilihan terbaik.

ASI booster nggak hanya dalam bentuk kapsul, ada pula dalam bentuk camilan, susu dan teh. Pilih sesuai dengan kesukaan si penerima kado ya.

  1. Hampers Spa Ibu Pasca Melahirkan

Menjadi Ibu dengan rutinitas baru  membuat Ibu kadang lupa merawat diri, sehingga rawan jadi stres sendiri. Me time menggunakan produk spa yang bisa dilakukan sendiri di rumah bisa jadi pilihan, karena si Ibu bisa mengatur waktu sendiri menyesuaikan ketersediaan waktu yang ada.

Untuk itu memberikan hampers berupa produk spa bisa jadi ide terbaik supaya Ibu bisa merasakan kembali spa ala salon.


Hampers Spa

Kado Bermanfaat Untuk Mommy Happy dan Baby Happy

Menyenangkan rasanya ketika barang yang kita hadiahkan kepada orang lain bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik. Untuk itu pastikan memilih kado yang sesuai dengan kebutuhan orang yang akan diberi kado, ya. Contohnya seperti ibu pasca melahirkan.


Menerima kado sesuai dengan yang mereka butuhkan, membuat mereka nggak perlu lagi menghabiskan waktu mencari barang tersebut. Waktu pun bisa dicurahkan sepenuhnya untuk si bayi. Tentunya kado yang bermanfaat membuat Mommy happy dan baby happy.

Tidak ada komentar

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini