Selasa, 13 April 2021

Kenapa Menulis di Blog?




Hari kedua dari challenge BPN Ramadan 2021 mengangkat tema tentang alasan mulai ngeblog. Hm, sebelumnya aku sudah pernah menceritakan pada postingan berikut.


Baca : Helka's Blog Journey


Dan


Baca : Take a Break


Kurang lebihnya begitulah perjalanan ku bersama blog kesayangan ini hihihi. Penuh dengan drama, semangat ngeblog yang naik turun beradu dengan rasa malas yang bergejolak.


Benar kata salah seorang kawan, membuat blog itu mudah tapi konsisten untuk menulis dan membangunnya itu sulit. Ada aja cobaannya. Tapi aku selalu menemukan jalan untuk kembali. 


Yah, mungkin ini yang dinamakan jodoh. *Plakk


Apalagi di tahun 2020 kemarin. Padahal aku sudah menghadiahi blog ini fasilitas custom domain  harapannya supaya aku lebih rajin menulis, kan udah ngasih effort lebih nih ceritanya, selain itu juga supaya terlihat lebih profesional aja 


Terus aku juga lumayan rajin ikut kelas SEO, kelas menulis artikel dan apapun yang berhubungan dengan peningkatan kualitas blog. Tapi ada aja yang bikin semangat blog menurun. Dalam setahun aku hanya menghasilkan tulisan yang bisa dihitung jari. Hiks.


Dan di 2021 ini aku bersyukur sekali. Selain karena masih diberi kesempatan bertemu Ramadan, aku juga masih diberi kelonggaran waktu supaya bisa ikutan blog challenge ini dengan tema yang aku banget.


Semoga setelah event ini kebiasaan menulis ku tetap keterusan yah, jadi nggak cuma sebatas habis di satu bulan ini aja.


Jadi jika ditanya kenapa aku menulis diblog? Nggak mau gitu di Instagram, Facebook atau yang lain?


Jawabannya karena di blog aku bisa lebih leluasa mengekspresikan diri lewat tulisan dan terasa lebih personal aja. Blog ini juga kan terintegrasi dengan mesin pencari google yah, dimana orang yang benar-benar pengen tahu aja yang akan nyari sesuatu disitu. Kalo kebetulan blog kita ditemukan sama yang ingin tahu informasi tersebut kan rasanya jadi berguna banget ya apa yang kita tulis. Ada semacam rasa senang yang nggak bisa diungkapkan kalau nggak dicoba sendiri. Gitu.


Yok lah coba ngeblog, banyak kejutan yang bisa kalian rasakan kalau sudah terjun langsung ke dunia blogger. Untuk aku pribadi, sebagai blogger part time musiman aja sudah pernah merasakan manisnya cuan dari menulis blog. Masih belum dari ads sih, cuma dari lomba nulis atau paid post gitu. Maksud ku, kalian pasti ngerti kan gimana rasanya ketika duit lagi menipis atau lagi pengen sesuatu terus tiba-tiba ada transferan uang masuk (hadiah menang lomba/paid post). Ihiiiy berasa dapat uang kaget.


Lalu saat tiba-tiba ada paket datang ke rumah, padahal kamu nggak pesan apa-apa. Ternyata isinya skincare buat direview atau hadiah/merchandise dari lomba blog. Wow, penuh kejutan sekali.


Sensasi semacam itulah yang membuat ku selalu rindu akan menulis di blog. Seberapa lama apapun aku vakum, pasti selalu ada juga keinginan untuk kembali menulis. Iya.


Btw, sekian tulisan aku. Jangan kangen ya, besok kita ketemu lagi dengan tema hari ketiga. See you ;)


Oh iya, jangan lupa sharing di komen dong tentang alasan kalian nulis di blog juga. Siapa tau jadi penyemangat atau motivasi untuk satu sama lainnya. Oke?


Share:

0 komentar:

Posting Komentar