Selasa, 27 April 2021

Song For Your Mood




Hola, Helka kembali di postingan hari ke-12.


Ah, baru hari ke-12 kesibukan lain selain menulis sudah mulai menggentayangi. Deadline tugas kuliah, deadline kerjaan. Semoga aja itu nggak jadi alasan ku untuk menyerah dalam challenge ini, mari kita mengejar waktu.


Ditengah rutinitas yang padat, rasa jenuh tentu tak terelakkan. Aku sudah merangkum beberapa kegiatan yang biasa ku lakukan ketika jenuh dan ingin mencari sumber inspirasi disini.


Baca juga : Lagi Jenuh? Ini Cara Ku Untuk Recharge Diri


Salah satunya mendengar musik. Song for your mood, begitulah aku menyebutnya. Aku sendiri mendengarkan musik menyesuaikan dengan mood yang ada. Misal lagi galau masalah cinta, bukannya mutar lagu penyemangat, aku malah mutar lagu mellow. Tujuannya nggak lain biar lebih menikmati rasa galau wkwk


Selain itu aku juga suka mutar lagu-lagu lama. Nggak tahu sih, suka terlintas aja gitu di pikiran lirik potongan lagu yang pernah hits pada jamannya. Karena kangen, akhirnya aku putar lagi.


Aduh, kelamaan intro nih, langsung aja yuk kita lanjut ke 5 playlist song for your mood versi Helka.


  1. Hindia - Secukupnya

Lagu ini biasa ku putar kalo kerjaan kantor lagi padat-padatnya, buat reminder aja sih supaya jangan berlebihan. Secukupnya. Nggak memaksakan pekerjaan lebih dari kapasitas diri.

Awal tahu lagu ini juga gara-gara film NKCTHI, momentumnya pas banget aku lagi menghadapi quarter life crisis. Jadi lagu ini semacam lagu yang menyimpan memori tersendiri buat aku.


  1. Raiden x Chanyeol (ft. Lee Hi, Changmo) - Yours

Lagu yang nggak sengaja ku dengar waktu teman ku main tik tok. Temen ku loh ya yang main, bukan aku. Hehehe.

Kalo nggak salah, lagu ini sempat trending juga di youtube pas awal rilis, tapi aku nggak terlalu notice karena penyanyinya korea. Bukan nggak suka, tapi kalo aku nggak terlalu kenal sama penyanyinya jadi kayak lewat aja gitu.

Tapi emang bener kata pepatah yah, tak kenal maka tak sayang. Pas aku udah denger lagunya sesuka itu dong sekarang. Easy listening banget. Porsi rapnya juga pas, nggak mengganggu harmoni perpaduan para penyanyi lainnya. Suara Chanyeol yang emang udah bagus berpadu sama suara mbak Lee Hi bikin nih lagu jadi semakin sopan masuk telinga. Aku selalu mutar lagu ini kalo lagi bersantuy.


  1. Pamungkas - I Love You But I'm Letting Go

Galau mode on merapaatttt.

Aku suka banget sama lagu ini karena vibes galaunya berasa dari awal lagu sampai akhir. Kayak deep gitu.

Lagu ini biasa menemani aku ketika galau masalah cinta, tapi nggak selalu juga sih, kadang kalo lagi sepi gitu juga dapat feelnya meskipun aku nggak lagi galau juga. Karena suara Mas Pam selalu enak untuk menemani hari-hari ku. Etdaaah kayak apaan wkwk


  1. Blackpink - How You Like That

Look at you now look at me.. ah

Look at you now look at me.. ah

Look at you now look at me.. ah

How you like that..

Hayoo, siapa yang baca teks diatas sambil nyanyi?

Emang nggak diragukan lagi kalo semua lagu Blackpink musiknya enerjik dan membawa semangat. Nggak heran kalo sekali debut, lagunya pasti trending dimana-mana. Jadi nggak usah ditanya lagi lah ya, kenapa aku memasukkan salah satu lagu Blackpink ini jadi salah satu lagu penyemangat ku. Psstt, How You Like That hanya satu dari sekian banyak lagu Blackpink yang ku suka.


  1. Justin Bieber ft. Daniel Caesar, Giveon - Peaches

Beliebers is that you?

YES!!

Udah ngefans JB dari lama, waktu dia baru debut lagu 'Baby' dan sangat hits pada masanya. Sejak saat itu aku nggak pernah absen untuk mengikuti setiap perkembangannya. Bisa dibilang lagu-lagunya JB ini menemani hari ku dari awal masa pubertas sampai sekarang. Tapi aku bukan fans adiktif yang mencurahkan seluruh waktu ku hanya untuk penyanyi satu ini.

Ya nggak tahu juga sih ya, kayak cocok aja gitu semua lagunya JB ini di telinga ku. Jadi sekedar sampai itu aja.

Bahkan sampai si JB udah setua ini, suara khasnya tetap nggak berubah banyak. I still love him and his song!


Oke gaes, segitu dulu aja yang bisa ku ceritakan dalam tema song for your mood kali ini. Babayy.


NB. cepet-cepet closing karena ngejar tulisan hari berikutnya wkwk.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar