Kamis, 06 Mei 2021

Memorable Ramadan

 


Heihoo!! Kembali dengan helka di postingan bertema hal yang dikangenin saat ramadan. Bicara soal ramadan, pasti akan selalu membawa kenangan dalam setiap tahun kehadirannya.


Selama itu, entah kenapa menurut ku kenangan manis saat ramadan justru paling berkesan saat aku masih kecil. Kayak bervariasi aja gitu hidup ku selama ramadan, circle pertemanan masih banyak, kalo diajak jalan nyari takjil sama orang tua aja udah kesenengan. Definisi bahagia itu sederhana masih terlihat nyata. Lalj karena aku nggak bisa balik lagi ke masa itu, mari kita sejenak bernostalgia bersama..


Main monopoli bersama sepupu

Sekarang sepupu ku udah pada gede, udah beranak-pinak pula. Makanya aku kangen momen ngabuburit sama mereka. Biasanya kami main monopoli, uno atau catur. Part paling ngeselinnya adalah yang kalah wajib beresin properti mainan wkwk


Jalan-jalan ke taman kota/pasar ramadan

Momen satu hari di masa kecil yang selalu aku tungguin adalah pas sore. Pengen ke pasar ramadan cuy. Itu loh pasar dadakan yang ada hanya di bulan ramadan. Masa itu ke pasar ramadan jadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi kalo bukan karena bosan di rumah. Kan selama ramadan sekolah libur.

Biasanya dulu kalo ke pasar ramadan, kalo nggak sama bapak, paman atau kakak sepupu. Kalo sekarang mah, tinggal gas aja mau kemana aja dijabanin. Kan udah bisa motoran sendiri. Hehe. 


Ngadem di rumah teman seharian

Salah satu kegiatan rutin ku ketika ramadan masa sekolah. Dari jaman SD sampai SMK, entah kenapa aku selalu punya temen yang rumahnya siap buat ditongkrongin pas ramadan. Mana aku hampir seharian lagi mainnya. Pulang ke rumah pas udah jam setengah 6 an. Satu jam lagi buka puasa. Ngga tau diri emang.

Di rumah temen pun kegiatannya cuma rebahan, tapi ada aja gitu sambilannya. Entah bertukar cerita, denger musik, atau main game.


Dah segitu aja memorable ramadan versi aku. Cerita lainnya seputar memorable ramadan bisa kalian klik ini yaww. Disitu aku juga masih bercerita tentang memorable ramadan lainnya.


Dadaaah, sampai ketemu di postingan selanjutnya


Share:

0 komentar:

Posting Komentar